banner 728x250
HUKUM  

Pembangunan Jembatan Besi Dusun ll Desa Kuta Babo Tahun Anggaran 2018 Diduga Bermasalah

Pakpak Bharat, pirnas.com & pirnas.org | Pembangunan Jembatan Besi Dusun ll Desa Kuta Babo diduga tidak sesuai spek dan RAB. Pasalnya ketika TIM Media PIRNAS menelusuri kelapangan serta menyesuaikan dengan dokumen RAB yang ada di awak Media PIRNAS, benar saja terlihat ada kejanggalan dengan Jembatan Besi tersebut.

Terlihat ada beberapa Bahan Baku yg jelas tertera dalam RAB akan tetapi tidak ada terpasang di Jembatan Besi dilokasi yang dimaksud.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Hasil konfirmasi Media PIRNAS kepada Kepala Desa (Lukas Padang), Senin (25/11/2019) mengatakan bahwa menurut beliau pembangunan jembatan besi tersebut sudah sesuai dengan besaran anggaran yang ada.

Tambah Lukas Padang, “dengan adanya informasi negatif ini, ada yg berniat menjatuhkan dan menghalang halangi saya untuk mencalonkan diri kembali sebagai Kepala Desa Kuta Babo dalam waktu dekat ini”.

Menurut paparan warga kepada Tim Media Pirnas, hal ini dapat membahayakan pejalan kaki atau pemotor, karena diduga kwalitas jembatan tersebut sangat memperihatinkan dan kurang baik, jika benar adanya pengurangan Bahan Baku yang seharusnya harus dipasang juga.

Dalam hal ini masyarakat Desa Kuta Babo Kec. Tinada, Kab. Pakpak Bharat mengharapkan kepada penegak terkait agar mengusut pembangunan jembatan besi ini, dimana ada dugaan rawan Korupsi.

 

Reporter : Patar Sinamo