Home Daerah Warga Demo Camat Medan Deli, Minta Kepling 6 Titi Papan Di Copot...

Warga Demo Camat Medan Deli, Minta Kepling 6 Titi Papan Di Copot Karena Tak Perduli Sama Warganya

8913
0

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | MEDAN UTARA – Warga Lingkungan VI Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli ramai-ramai mendatangi dan mendemo kantor Kecamatan Medan Deli meminta kepada Camat Medan Deli agar Kepala Lingkungan (Kepling) VI Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli dicopot dan diganti, Selasa (07/04/2020).

Kedatangan Warga tersebut minta kepada Camat Medan Deli, Fery Suhery S.Sos. agar Kepala Lingkungan mereka berinisial Sawal segera di ganti. Pasalnya, kata warga Kepala lingkungan tersebut tidak bermasyarakat apa lagi memikirkan warganya karena selalu cuwek alias masa bodoh dengan warga.

Salah satu warga yang demo tersebut, Ibu Ernida (57) mengatakan, Sejak Sawal diangkat jadi Kepling tidak pernah melakukan diskusi, masalah bantuan dari pemerintah pun tak jelas penyalurannya.

“Masak pulak semenjak diangkat jadi Kepling tidak pernah mau mengajak warganya berdiskusi, baik itu bantuan ataupun arahan dari Pemko. Dia cuek dengan warganya.” ungkap ibu Ernida dengan kesal.

BACA JUGA :   Pemprov Sumut Segera Tuntaskan Jalan Barusjahe-STM Hulu

Hal yang serupa juga dikatakan warga lainnya, Ibu Murni Batu (50), Kepling tersebut tidak pernah mau tau sama warganya, begitu juga dengan Lurah Titi Papan yang terkesan melindungi sang Kepling.

”Kepling kok tidak mau dekat sama warganya, ini Lurah pun macam melindungi Keplingnya, padahal kami sebelumnya sudah menyurati Lurah dari dulu tapi tidak di gubris” ujar Murni Batu.

Demikian juga dijelaskan salah satu Tokoh Masyarakat, M.Yusup Ritonga (55) yang juga Ketua SPSI Kelurahan Titi Papan, bahwa warga datang dan memberikan surat kepada Camat Medan Deli, isi surat warga tersebut ada beberapa poin yang disampaikan sebagai tuntutan warga, jelas Tokoh Masyarakat tersebut.

BACA JUGA :   BERBAGI REJEKI. KEPLING LINGKUNGAN V KELURAHAN SINAKSAK GUNA MEMUTUS PANDEMI VIRUS CORONA

Terkait hal tersebut, Camat Medan Deli Fery Suhery S. Sos. yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya warga yang mendatangi kantornya.

”Warga memohon dan memberi surat agar Kepala Lingkungan mereka di copot, dan di gantikan, tapi kalau mau lebih jelasnya tanyakan langsung ke warganya, dalam hal ini, surat warga sudah saya terima, ya untuk kelanjutannya akan saya pelajari dulu” jelas Camat Medan Deli.

Sementara Lurah Titi Papan, Ansari membantah tudingan warga, kalau dia melindungi Kepling tersebut.

”Tidak benar saya melindungi Kepala Lingkungan tersebut, kalau memang yang dilakukan Kepling salah pasti saya salahkan dan akan saya tindak, terkait surat warga ke Camat saya sudah terima, saya dan Camat nanti akan mempelajari dulu surat warga tersebut ” ucap Ansari.

(Zainal Abidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here