Home » Daerah » Warga Demo Camat Medan Deli, Minta Kepling 6 Titi Papan Di Copot Karena Tak Perduli Sama Warganya

Warga Demo Camat Medan Deli, Minta Kepling 6 Titi Papan Di Copot Karena Tak Perduli Sama Warganya

Pirnas.com 08 Apr 2020

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | MEDAN UTARA – Warga Lingkungan VI Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli ramai-ramai mendatangi dan mendemo kantor Kecamatan Medan Deli meminta kepada Camat Medan Deli agar Kepala Lingkungan (Kepling) VI Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli dicopot dan diganti, Selasa (07/04/2020).

Kedatangan Warga tersebut minta kepada Camat Medan Deli, Fery Suhery S.Sos. agar Kepala Lingkungan mereka berinisial Sawal segera di ganti. Pasalnya, kata warga Kepala lingkungan tersebut tidak bermasyarakat apa lagi memikirkan warganya karena selalu cuwek alias masa bodoh dengan warga.

Salah satu warga yang demo tersebut, Ibu Ernida (57) mengatakan, Sejak Sawal diangkat jadi Kepling tidak pernah melakukan diskusi, masalah bantuan dari pemerintah pun tak jelas penyalurannya.

“Masak pulak semenjak diangkat jadi Kepling tidak pernah mau mengajak warganya berdiskusi, baik itu bantuan ataupun arahan dari Pemko. Dia cuek dengan warganya.” ungkap ibu Ernida dengan kesal.

Hal yang serupa juga dikatakan warga lainnya, Ibu Murni Batu (50), Kepling tersebut tidak pernah mau tau sama warganya, begitu juga dengan Lurah Titi Papan yang terkesan melindungi sang Kepling.

”Kepling kok tidak mau dekat sama warganya, ini Lurah pun macam melindungi Keplingnya, padahal kami sebelumnya sudah menyurati Lurah dari dulu tapi tidak di gubris” ujar Murni Batu.

Demikian juga dijelaskan salah satu Tokoh Masyarakat, M.Yusup Ritonga (55) yang juga Ketua SPSI Kelurahan Titi Papan, bahwa warga datang dan memberikan surat kepada Camat Medan Deli, isi surat warga tersebut ada beberapa poin yang disampaikan sebagai tuntutan warga, jelas Tokoh Masyarakat tersebut.

Terkait hal tersebut, Camat Medan Deli Fery Suhery S. Sos. yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya warga yang mendatangi kantornya.

”Warga memohon dan memberi surat agar Kepala Lingkungan mereka di copot, dan di gantikan, tapi kalau mau lebih jelasnya tanyakan langsung ke warganya, dalam hal ini, surat warga sudah saya terima, ya untuk kelanjutannya akan saya pelajari dulu” jelas Camat Medan Deli.

Sementara Lurah Titi Papan, Ansari membantah tudingan warga, kalau dia melindungi Kepling tersebut.

”Tidak benar saya melindungi Kepala Lingkungan tersebut, kalau memang yang dilakukan Kepling salah pasti saya salahkan dan akan saya tindak, terkait surat warga ke Camat saya sudah terima, saya dan Camat nanti akan mempelajari dulu surat warga tersebut ” ucap Ansari.

(Zainal Abidin)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 5     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 7       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …

Apresiasi Untuk Kejaksaan Negeri Brebes Telah Berhasil Mengungkap Kasus Penyimpangan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB)

Harsusilawati

15 Jun 2024

Post Views: 15   Pirnas.com | Brebes Jateng – Dikutif dari pemberitaan beberapa media online, ternyata Kejaksaan Negeri Brebes behasil melakukan penegakan hukum terhadap para oknum pelaku penyalagunaan uang pungutan pajak yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp.238.848.621, Pelaku inisal S Kepala Dusun (Kadus) IV Anggota KOPAK Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sudah di tetapkan …

Sempurnakan Indeks Inovasi Daerah, BSKDN Kemendagri Tambah Fitur Guna Himpun Inovasi Diklat Kepemimpinan

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 20   Pirnas.com | Jakarta – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menambahkan fitur pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah (IID). Upaya penyempurnaan tersebut dilakukan guna menghimpun inovasi yang dihasilkan dari diklat kepemimpinan. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan …

Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2024 di Pemkot Yogyakarta

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 19   Pirnas.com | Yogyakarta – PPSDM Regional Bandung telah melaksanakan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan Ke-2 PNBP Tahun 2024 di Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut, diawali dengan acara penerimaan Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bandung Indra Maulana Syamsul Arief mewakili Kepala …

Dukung Pelaku UMKM, Ditjen Polpum Kemendagri Bakal Gelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024

Harsusilawati

13 Jun 2024

Post Views: 27 Pirnas.com | Jakarta – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Kemendagri terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Gelaran ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Jakarta Convention …