HUKUM TIDAK BERKUTIK TERHADAP OKNUM ASN DI KECAMATAN BILAH HULU INI

RANTAU PRAPAT, PIRNAS | Oknum ASN yang berinisial (IR), yang telah diduga menyalahgunakan tugas dan wewenang tanggung jawabnya sebagai kepala desa (PLT kades tahun 2017) di Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, ternyata tidak tersentuh oleh hukum alias (tumpul).

Fakta yang terjadi di lapangan Penyalahgunaan tersebut di lakukannya (IR) pada saat beliau mengerjakan proyek DD tentang pembuatan sumur bor yang ada di Dusun Jawa A, Desa Kampung Dalam, yang sampai saat ini tidak beroperasi sama sekali (Mangkrak), di karenakan korupsi yang di duga di lakukannya (IR).

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Kemudian pada hari Senin (02/09) jam 09.30 wib, tim dari media online pirnas (HD, TG) dan LSM Gempa mencoba kembali menjumpai beliau (IR), untuk mengkonfirmasi sekaligus klarifikasi atas dugaan yang telah di lakukannya. Tetapi setelah tim sampai ke tempat kerjanya, (Kantor camat, dan kantor desa di salah satu desa (IR) yang di pimpinnya), Tak satupun tanda tanda keberadaan beliau.

Selanjutnya tim media online pirnas coba meminta keterangan dari ketua umum LSM gempa, Herman Damanik ” sangat kita sayang kan sekali, apa yang sudah di kerjaan abanganda kita ini (IR), karena kalau kita lihat di TKP, pembuatan sumur bor yang bersumber dari dana desa tersebut sama sekali tidak berjalan, ini adalah temuan yang harus di pertanggung jawabkan oleh beliau. Kita juga sudah pernah berkomunikasi agar proyek tersebut diperbaiki, tetapi hingga saat ini tidak juga diperbaikinya. Mungkin saya rasa hukum pun tidak mempan sama beliau, jadi kami dari DPP LSM Gempa meminta kepada pihak pihak inspektorat, Kajari labuhanbatu, kajatisu, dan KPK agar memeriksa oknum ASN (IR) ini, jangan sampai kita dari lembaga menganggap hukum itu tumpul bagi ASN yang tidak bertanggung jawab sepeti beliau.” Coba menjelaskan dengan nada yang sangat kecewa. (HD/TG)