banner 728x250

DESA UJUNG BATU JULU GELAR MUSRENBANG RKP TA 2020

UJUNG BATU, PIRNAS | Desa ujung batu julu, Kec. Ujung Batu, Kab. Padamg Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara menggelar Musrenbang di desa setempat, Kamis (12/09/2019)

Agenda tahunan ini dibuka Badan Permusyawaratn Desa (BPD) Setempat, yang bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran 2020.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Turut hadir dalam acara tersebut Sekcam Ujung Batu, Sahbana Iwan Hasibuan beserta staft, Babinkamtibmas, Babinsa korami-05/PB, Pendidkan, UPTD KB, LPMD, TP-PKK, NNB, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Sekcam Ujung Batu mengatakan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di desa berasal dari pemikiran positif yang dituangkan dalam musyawarah. Tanpa musyawarah hal teraebut sulit dikembangkan jika berdiri sendiri.

“Ide dan hasil pemikiran yang positif sebaiknya dirunuskan dalam musyawarah antar masyarakat desa” Ujarnya.

Turut menyampaikan pendapat tokoh masyarakat setempat, H. Sutan Managor Hasibuan mengatakan, kemajuan desa adalah prioritas utama yang harus diseimbangkan dengan kearifan dan budaya yang bermanfaaat bagi masyarakat.

Hal senada juga dikatakan tokoh agama setempat Mangaraja Hula Hula Nasution, Keberhasilan para pemangku kepentingan dalam membangun khususnya di desa tentu harus selalu di syukuri sebagai salah satu nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Musrembang tersebut disepakati hal yang lebih utama untuk pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2020 melanjutkan pembangunan jalan Rabat Beton tahun anggaran 2019 serta pembukaan jalan baru untuk kelancaran distribusi hasil pertanian masyarakat.

Kepala Desa Ujung Batu julu Arifin Ahmad Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah khususnya masyarakat atas terselenggaranya musrenbang tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kepercayaan kepada kami memimpin desa ini, semoga kedepan kita tetap mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan di desa kita ini” Ujannya. (PHAS)