Home » Ekonomi » DESA UJUNG BATU JULU GELAR MUSRENBANG RKP TA 2020

DESA UJUNG BATU JULU GELAR MUSRENBANG RKP TA 2020

Pirnas.com 14 Sep 2019

UJUNG BATU, PIRNAS | Desa ujung batu julu, Kec. Ujung Batu, Kab. Padamg Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara menggelar Musrenbang di desa setempat, Kamis (12/09/2019)

Agenda tahunan ini dibuka Badan Permusyawaratn Desa (BPD) Setempat, yang bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekcam Ujung Batu, Sahbana Iwan Hasibuan beserta staft, Babinkamtibmas, Babinsa korami-05/PB, Pendidkan, UPTD KB, LPMD, TP-PKK, NNB, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Sekcam Ujung Batu mengatakan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di desa berasal dari pemikiran positif yang dituangkan dalam musyawarah. Tanpa musyawarah hal teraebut sulit dikembangkan jika berdiri sendiri.

“Ide dan hasil pemikiran yang positif sebaiknya dirunuskan dalam musyawarah antar masyarakat desa” Ujarnya.

Turut menyampaikan pendapat tokoh masyarakat setempat, H. Sutan Managor Hasibuan mengatakan, kemajuan desa adalah prioritas utama yang harus diseimbangkan dengan kearifan dan budaya yang bermanfaaat bagi masyarakat.

Hal senada juga dikatakan tokoh agama setempat Mangaraja Hula Hula Nasution, Keberhasilan para pemangku kepentingan dalam membangun khususnya di desa tentu harus selalu di syukuri sebagai salah satu nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Musrembang tersebut disepakati hal yang lebih utama untuk pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2020 melanjutkan pembangunan jalan Rabat Beton tahun anggaran 2019 serta pembukaan jalan baru untuk kelancaran distribusi hasil pertanian masyarakat.

Kepala Desa Ujung Batu julu Arifin Ahmad Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah khususnya masyarakat atas terselenggaranya musrenbang tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kepercayaan kepada kami memimpin desa ini, semoga kedepan kita tetap mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan di desa kita ini” Ujannya. (PHAS)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Pemdes Lae Langge Namuseng Serahkan Bantuan Pemberdayaan Desa

Harsusilawati

26 Jul 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Pemerintahan Desa Lae Langge Namuseng Kecamatan Sitellutali Urang Julu yang dipimpin oleh Bpk Biller Berutu menyerahkan bantuan pemberdayaan Desa kepada masyarakat sebagai pengguna manfaat guna untuk meningkatkan sarana pertanian menuju masyarakat Lae Langge Namuseng yang sejahtera (Nduma) dan juga penyerahan bantuan kepedulian kepada warga nya yang telah …

Kadisperindakop Buka Pelatihan Manajemen Perkoperasian se-Kabupaten Pakpak Bharat

Harsusilawati

17 Jul 2024

Post Views: 27 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Plt.Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd,MM atas nama Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor membuka Pelatihan Manajemen Perkoperasian se kabupaten Pakpak Bharat di Ruang kelas balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat, desa Cikaok selasa tgl 16/07/2024 Sahat Boangmanalu dalam sambutannya menjelaskan, …

Bupati Batang Hari Serahkan 58 Sertifikat Redistribusi Tanah

Harsusilawati

17 Jul 2024

Post Views: 32 Pirnas.com | Muara Tembesi – Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, program PTSL Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Batang Hari, bertempat di Halaman Kantor Desa Pematang Lima Suku Kecamatan Muara Tembesi pada Senin (15/724). Turut hadir pada acara tersebut para unsur Forkopimda Kabupaten …

Dinilai Sangat Potensi, Petani Pakpak Bharat Lirik Tanaman Kakao

Harsusilawati

14 Jul 2024

Post Views: 24 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Satu lagi potensi perkebunan di Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah dikenal baik masyarakat, belakangan ini komoditi Kakao cukup menarik perhatian karena nilai jualnya yang meningkat tajam beberapa waktu terakhir. Berkaitan dengan ini pula, Ms. Fay Fay Choo (Asia Cocoa Director Mars Incorporated) berkesempatan mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat …

Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Kunjungi Petani Kopi Pakpak Bharat

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 41 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Dari Dinas Perkebunan & Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Rita Harahap dan Boy mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna melakukan monitoring distribusi bantuan benih kopi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. “Kita patut berbangga dan terimakasih dengan perhatian dari Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perkebunan dan …

Pemkab Pakpak Bharat Lakukukan Monitoring Ketersediaan Pupuk Dan Gas Bersubsidi

Harsusilawati

10 Jul 2024

Post Views: 23   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Pengawasan Dan Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, melaksanakan monitoring langsung ketersediaan pupuk bersubsidi dan gas LPG bersubsidi di beberapa Kios pupuk dan Pangkalan LPG di wilayah Kecamatan Salak dan Pergetteng-Getteng Sengkut. selasa tgl 09/07/2024 Tim yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian dan …

Kategori Terpopuler