Home » Ekonomi » BEDAH RUMAH DI DESA DOMO DIDUGA TERINDIKASI MANIPULASI HARGA MATERIAL BANGUNAN

BEDAH RUMAH DI DESA DOMO DIDUGA TERINDIKASI MANIPULASI HARGA MATERIAL BANGUNAN

Pirnas.com 19 Des 2019

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | KAMPAR – Warga Desa Domo, Kec. Kampar Kiri, Kab. Kampar, Riau sangat tidak puas dan mengeluhkan dengan harga Material pada proyek Bedah Rumah Program Bantuan STIMULAN Rumah Swadaya PUPR tahun 2019.

Hal yang sangat mengherankan dan sungguh ironis, sangat kita sayangkan program yang begitu bagus dari pemerintah pusat tapi terusik dan rusak karena mahalnya harga-harga material bangunan yang dipatok oleh Pemdes Domo dan Pengurus Kegiatan tersebut kepada warga-earga yang mendapat bantuan tersebut.

Sungguh bertolak belakang dengan pernyataan Kepala Desa Domo Firmansyah diberapa media yang mengatakan masyarakat sangat terbantu dan puas akan bantuan tersebut.

Pada hal berdasarkan pernyataan dari pihak gudang pengadaan kayu bahan bangunan (Broti/Scantlings dan papan) tersebut dibeli oleh pihak Desa Domo dan pengurus kegiatan dengan harga Rp.1.300.000,-per kubiknya, lalu dijual kepada warga yang mendapat bantuan tersebut seharga Rp.2.450.000,- perkubiknya.

“ini kah yang disebut Kades Domo itu sangat membantu warganya, lantas siapa kah yang bertanggung jawab dalam hal ini dan siapa kah pihak atau oknum yang bermain soal menaikan harga hampir 100% tersebut kepada para warga yang mendapat bantuan tersebut”, tutur salah satu warga dan Tokoh Masyarakat Desa Domo.

Setidaknya ada 19 orang warga sampai saat ini dari 51 orang warga yang mendapat bantuan tersebut merasa ditipu dan dicurangi oleh pihak-pihak tertentu yang menekan harga semahal itu kepada mereka.

Harapan warga yang 19 orang tersebut bersama dengan Tokoh Masyarakat Desa Domo agar persoalan ini diusut secara perdata dan juga secara hukum yang berlaku di negara RI ini, agar kedepanya bilamana ada proyek dan kegiatan yang serupa tidak lagi terulang seperti hal yg terjadi saat ini.

“Karena persoalan yang terjadi di program Bedah Pumah bantuan STIMULAN rumah swadaya ini sangat tidak relefan dengan apa yang diamanatkan oleh pemerintah pusat dan daerah”, ucap warga.

warga Desa Domo berharap agar Pihak Penegak Hukum tidak menutup mata dengan adanya indikasi kecuarangan dalam program Bedah Rumah yang ada di desa tersebut.

(Arahap)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Kadisperindakop Buka Pelatihan Manajemen Perkoperasian se-Kabupaten Pakpak Bharat

Harsusilawati

17 Jul 2024

Post Views: 21 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Plt.Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd,MM atas nama Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor membuka Pelatihan Manajemen Perkoperasian se kabupaten Pakpak Bharat di Ruang kelas balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat, desa Cikaok selasa tgl 16/07/2024 Sahat Boangmanalu dalam sambutannya menjelaskan, …

Bupati Batang Hari Serahkan 58 Sertifikat Redistribusi Tanah

Harsusilawati

17 Jul 2024

Post Views: 27 Pirnas.com | Muara Tembesi – Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, program PTSL Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Batang Hari, bertempat di Halaman Kantor Desa Pematang Lima Suku Kecamatan Muara Tembesi pada Senin (15/724). Turut hadir pada acara tersebut para unsur Forkopimda Kabupaten …

Dinilai Sangat Potensi, Petani Pakpak Bharat Lirik Tanaman Kakao

Harsusilawati

14 Jul 2024

Post Views: 22 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Satu lagi potensi perkebunan di Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah dikenal baik masyarakat, belakangan ini komoditi Kakao cukup menarik perhatian karena nilai jualnya yang meningkat tajam beberapa waktu terakhir. Berkaitan dengan ini pula, Ms. Fay Fay Choo (Asia Cocoa Director Mars Incorporated) berkesempatan mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat …

Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Kunjungi Petani Kopi Pakpak Bharat

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 36 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Dari Dinas Perkebunan & Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Rita Harahap dan Boy mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna melakukan monitoring distribusi bantuan benih kopi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. “Kita patut berbangga dan terimakasih dengan perhatian dari Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perkebunan dan …

Pemkab Pakpak Bharat Lakukukan Monitoring Ketersediaan Pupuk Dan Gas Bersubsidi

Harsusilawati

10 Jul 2024

Post Views: 18   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Pengawasan Dan Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, melaksanakan monitoring langsung ketersediaan pupuk bersubsidi dan gas LPG bersubsidi di beberapa Kios pupuk dan Pangkalan LPG di wilayah Kecamatan Salak dan Pergetteng-Getteng Sengkut. selasa tgl 09/07/2024 Tim yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian dan …

Dinsos Pakpak Bharat latih Pelaku Wirausaha Melalui Program Upskilling

Harsusilawati

03 Jul 2024

Post Views: 28   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bertempat di aula Dinas sosial rabu tgl 03/07/2024 Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang, SP. MM menjelaskan, pelatihan program Upskilling ini sangat penting guna meningkatkan kompetensi profesional dan teknis berwirausaha. “Sesuai dengan bidang keahlian sebagaimana keahlian wirausaha/ pelaku usaha bakery yang terstandar, dan terbarukan …

Kategori Terpopuler