Home » Politik » Camat Pulau Rakyat Aspihan Buka Forum Silaturahmi Aslab Football Asahan-Labura Usia Dini U10 U11 U12

Camat Pulau Rakyat Aspihan Buka Forum Silaturahmi Aslab Football Asahan-Labura Usia Dini U10 U11 U12

Pirnas.com 10 Nov 2019

Asahan, pirnas.org & pirnas.com | Camat Kecamatan Pulau Rakyat Aspihan SH MM membuka forum silaturahmi Sepak Bola Aslab Football Asahan-Labura Usia Dini U10 U11 U12, pada Sabtu (08/11/2019) bertempat di Lapangan Bola Afd I Desa Manis Kec. Pulau Rakyat Kabupaten Asahan.

Untuk membangkitkan dan menumbuhkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air bagi pemain sepak bola usia dini ini, pembukaan acara diawali dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sementara, kegiatan yang berlangsung dalam satu hari ini diikuti 10 klub kesebelasan sepak bola yakni Tunas Jaya A, Porku, Persati, Batam, Posda FC, PSDMS, Tunas Jaya B, Posda dan Kanopan Putra yang berasal dari Kecamatan Aek Songsongan, Aek Kuasan, Air Batu, Pulau Rakyat dan Kabupaten Labura.

Mengawali sambutannya, Camat Aspihan lebih dulu mengucapkan yel-yel “salam olahraga” yang disahuti oleh seluruh pemain usia dini dengan satu kata “baik” yang maksud tujuannya membangkitkan semangat dalam menggelorakan jiwa menuju sportifitas olahraga.

Selanjutnya, Aspihan menyampaikan rasa bangga dan gembira kepada para Manajer dan anak-anak pemain bola yang tampak antusias berpartisipasi dalam kegiatan yang bersisi positif ini. Diharapkannya, kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Karena hal ini sangat penting selain menjalin silaturahmi antar manajer klub dan juga antar anak-anak, juga menangkal kenakalan remaja yang sangat-sangat berbahaya pada saat ini.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kita alihkan perhatian anak-anak untuk berkegiatan positif dan berprestasi dan para orangtua terus memberikan dukungan dan memotivasi semangat anak-anak”, ucapAspihan.

Seperti disebutkan Panitia bahwa sebagian dari anak-anak Aslab ini telah berprestasi gemilang di sejumlah forum dan kancah pertandingan yang lebih tinggi. Camat Pulau Rakyat ini, juga mengapresiasi jerih payah Panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini, dan Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat sangat mendukung event ini dan  kedepan event ini bisa lebih besar lagi dan maksimal.

Sekaligus ucapan terimakasih pada Panitia dan kepercayaan para manajer dan anak-anak pada Kecamatan Pulau Rakyat selaku Tuan rumah forum ini. “Semoga  forum ini menjadi ajang silaturahmi antar kecamatan yang berada di Asahan atas ini dengan Kecamatan di Kabupaten Labura” katanya,

Dan ucapan selamat bertanding jaga sportifitas dan kebersamaan, “Forum ini jadi ajang antar kecamatan, dan selamat bertanding pada anak-anak”, pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Abdul saat di temui Pirnas mengatakan bahwa Turnamen Aslab ini bagi anak-anak kelahiran 2008 bisa terlaksana atas kerjasama dengan klub-klub sepak bola kecamatan-kecamatan di Asahan atas dengan kecamatan di Kabupaten Labura dengan tujuan memberikan semangat sportifitas pada anak-anak agar menjadi pemain-pemain handal dan orang berguna di kemudian hari, dan kepada para orang tua kami ucapkan terimakasih atas dukungannya pada forum ini. Melalui kegiatan, lanjut  Abdul yang juga Ketua TPID (Tim Penggerak Inovasi Desa) Kec. Pulau Rakyat ini dalam rangka membina peningkatan sumber daya manusia bagi  anak-anak usia dini, dan mencegah dari perbuatan tidak terpuji serta menjauhkan perbuatan yang dilarang oleh Pemerintah dan hukum.

“Dengan kegiatan ini kita bina dan tingkatkan SDM anak usia dini, dan jauh dari perbuatan tidak terpuji”, ujarnya.

Selanjutnya, Pegiat sepak bola ini mengucapkan terimakasih kepada Pelatih, Manajer sepakbola yang telah bersusah payah dan bekerja keras mendatangkan tim-timnya dan kepada anak-anak bisa bermain dengan fair play.

“Selamat bermain pada anak-anak dengan Fair Play”,tandasnya seraya mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019 sambil menunjuk spanduk yang terpajang.

Pertandingan sepak bola anak usia dini ini diawali dengan tendangan pertama oleh Camat Aspihan dan para pemenang akan mendapat Tropy dan Penghargaan.

(MT)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Wabup Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Tabungan Pelajar Oleh OJK Provsu

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 18 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd hari ini hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat dalam kegiatan Sosialisasi Tabungan pelajar yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Utara di SMP N 1 Salak kamis tgl 18/07/2024. Analis Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi, dan Pelindungan …

Bawaslu Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 19 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Ketua Badan Pengawas pemilu (Bawwaslu) Kabupaten Pakpak Bharat Feisal Alfredi Berutu M. Pd bersama Sekretaris Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Jopan Saran M, Si, turut hadir dalam Acara pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten …

PKS Memperkuat Dukungan Ari Wibowo Sebagai Calon Bupati Labusel

Ades

17 Jul 2024

Post Views: 21 Pirnas.com | Labusel – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Labusel mendukung penuh Calon Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ari Wibowo, S.H., M.I.P., pada Pilkada Serentak tahun 2024. Hal tersebut ditegaskan juga oleh Ketua DPD PKS Kab. Labusel, H. M. Ilham Siregar, S.PdI saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP PKS No. 629.2.8/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang …

Tokoh Masyarakat Pakpak Bharrat Ajak Semua Elemen Ciptakan Pemilukada Damai

Harsusilawati

16 Jul 2024

Post Views: 19 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bungaran Boangmanalu salah satu tokoh masyarakat penduduk Desa Boangmanalu Kecamatan Salak mendukung penuh akan terlaksananya pemilukada Damai khususnya di wilayah hukum Kabupaten Pakpak Bharat Bungaran Boangnanalu yang dikenal dengan tokoh enerjik itu, mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu untuk mensukseskan Pemilukada Damai yang sebentar lagi akan …

Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada 2024, Mendagri Tekankan Pentingnya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ades

15 Jul 2024

Post Views: 26 Pirnas.com | Medan – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Semakin tinggi partisipasi pemilih, maka legitimasi hasil Pilkada Serentak 2024 akan semakin kuat. Hal itu disampaikan Mendagri saat menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah …

Tak Ingin Halangi Hak Politik, Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah yang Ingin Maju Pilkada Sampaikan Pengunduran Diri

Ades

15 Jul 2024

Post Views: 30 Pirnas.com | Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta penjabat (Pj.) kepala daerah yang ingin maju pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 segera mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dirinya mengaku tak ingin menghalangi hak politik setiap warga negara untuk dipilih. Namun sebagai seorang ASN, Pj. kepala daerah …

Kategori Terpopuler