Home » Hukum » Tiga Orang Pemuda Sedang Konsumsi Sabu Ditangkap Polisi

Tiga Orang Pemuda Sedang Konsumsi Sabu Ditangkap Polisi

Pirnas.com 10 Nov 2019

Bagan Batu, pirnas.org & pirnas.com | Polsek Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir (Rohil) kembali mengungkap penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu. Tiga pemuda yang lagi asyik hisap barang haram itu digerebek dan digelandang ke kantor polisi.

Berdasarkan data yang dirangkum di Polsek Bagan Sinembah Jumat (8/11/2019) petang menyebutkan, ketiga tersangka penyalahgunaan Narkoba itu masing-masing bernama YHS (29) warga Jln Jenderal Ahmad Yani Sukarukun Kelurahan Bagan Batu Kota dan Ir (33) serta HA (31) warga Jln Baru Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Peran ketiganya pun berbeda-beda, YHS sebagai pengedar dan pemakai, Ir sebagai pemakai dan HA sebagai pemakai dan penyedia tempat, yang mana rumah yang ia kontrak dijadikan tempat untuk menghisap Sabu.

Penggerebekan terhadap terduga itu bermula pada Jumat (8/11) sekira pukul 09.30 wib, tim opsnal mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada transaksi Narkotika jenis sabu di Jln Baru Ring Road, tepatnya di rumah kontrakan HA.

Dan atas informasi tersebut, kemudian tim opsnal memberitahukan kepada Kapolsek tentang informasi tersebut yang selanjutnya melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK memerintahkan tim opsnal untuk dilakukan serangkaian penyelidikan.

Tim opsnal yang dipimpin Ipda M Pasaribu kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud, dan sekira pukul 10.00 wib, tim melakukan penggerebekan di rumah kontrakan terduga HA dan menemukan ketiga orang terduga yang sedang mengkonsumsi sabu.

Selanjutnya tim opsnal melakukan penggeledahan disekitar tempat kejadian yang didampingi ketua RT setempat, Wiwin Syaputra.

Dari penggeledahan tersebut tim opsnal menemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik paket berukuran kecil yang didalamnya berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekira 0,61 gram.

Selain itu ditemukan 1 set alat hisap atau bong, 1 buah mancis warna bening dan 1 unit Handphone Nokia senter warna putih hitam.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, dan ketiga terduga beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut,” kata pria yang disapa Baim tersebut.

(M. Siregar)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Wujudkan Profesionalisme dalam Penyelenggaraan Tugas, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Bimtek Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024

Harsusilawati

18 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Batubara – Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024 yang diselenggarakan pada 15 Juli – 17 Juli Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Rabu (17/07/2024) Kegiatan yang diikuti oleh Ka KPLP, Ziko Lukita dan Kasubsi Pelaporan …

Wujudkan Pemenuhan Hak WBP, Kalapas Labuhan Ruku Berikan Arahan

Harsusilawati

17 Jul 2024

Post Views: 21 Pirnas.com | Batubara –  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Alexander Lisman Putra laksanakan arahan, dialog  dan penguatan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengenai aturan dan tata tertib serta hak dan kewajiban WBP di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku pada pukul 5 …

Giat Operasi Patuh Toba 2024 Hari Pertama , Satlantas Polres Labusel Tindak 35 Ranmor

Harsusilawati

15 Jul 2024

Post Views: 31 Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu Selatan telah menindak sedikitnya 35 kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas dijalan raya. Operasi ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, …

Kapolres Labusel Pimpin Gelar Apel Pasukan OPS Patuh Toba Tahun 2024 Di Wilkum Polres Labusel

Harsusilawati

15 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Polres Labuhanbatu Selatan yang dipimpin Kapolres AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., menggelar Apel Gelar Pasukan OPERASI PATUH TOBA TAHUN 2024 dilapangan Apel Mapolres Labuhanbatu Selatan jalan lintas Sumatera Kotapinang-Gunung Tua Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (15/7/2024). Hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolres Labuhanbatu …

Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Pembukaan HDKD Secara Virtual

Harsusilawati

15 Jul 2024

Post Views: 19 Pirnas.com | Batubara –  Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara ikuti Kegiatan Upacara Pembukaan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2024 yang dilaksanakan di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Senin (15/07/2024) Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Kalapas Labuhan Ruku dan Pejabat Struktural serta pegawai …

Polres Labusel Tangkap Wanita Pengendali Peredaran Sabu Di Sungai Kanan

Harsusilawati

11 Jul 2024

Post Views: 46 Pirnas.com | Labusel – Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan bersama Unit Reskrim Polsek Sei Kanan meringkus seorang wanita yang ditengarai sebagai pengendali peredaran narkotika jenis sabu-sabu pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2024 sore. Selain wanita bernama EGH (Pr/30 tahun), warga Lingkungan Kampung Lama Kelurahan Langga Payung Kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labuhanbatu …

Kategori Terpopuler