banner 728x250

JALAN PENGHUBUNG 5 DESA RUSAK PARAH, WARGA BERHARAP DIPERBAIKI

PALUTA, PIRNAS | Kerusakan fisik Jalan Besar penghubung dari kantor kecamatan menuju Desa Paya Bahung, Desa Martujuan, Desa Gunung Manaon, Desa Labuhan Jurung Dan Desa Ujung Batu Julu, Kec. Ujung Batu, Kab. Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara, kondisinya sangat parah. Warga mendesak pemerintah segera memperbaiki.

Pengamatan wartawan Senin (9/9/2019), kerusakan tampak merata di sepanjang lebih kurang 1 Km ruas jalan itu, mulai dari Desa Ujung Batu Jae hingga Desa Paya Bahung, Kec. Ujung Batu. Hampir setiap 50 meter terdapat lubang menganga di badan jalan, mulai dari yang berukuran kecil hingga besar.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Tidak hanya itu, di beberapa titik, badan jalan juga tampak mengalami erosi parah akibat tergerus air dan tumbuhan semak yang hampir menutupi badan jalan.

Satu tahun terakhir jalan tersebut tidak lagi dilintasi. warga memilih jalan alternatif dari ladang-ladang masyarakat di sisi jalan atau memutar melalui jalan perkebunan PTPN yang jaraknya mencapai lebih kurang 10 km

Mengingat jalan tersebut satu satunya akses menuju pusat pemerintahan, pendidikan dan pusat pasar (pekan) di Kecamatan Ujung Batu.

Warga mengaku sudah putus asa berharap kepada pemerintah, khususnya Dinas Bina Marga Pemkab Paluta. Sebab berbagai upaya sudah dilakukan untuk menyampaikan aspirasai agar ruas jalan itu diperbaiki, mulai dari Musrenbang maupun reses DPRD.

“Berbagai upaya sudah dilakukan, Kami meminta dan memohon Pemkab memperbaiki, karena ruas jalan ini merupakan akses utama menuju pasar, sekolah, dan pusat pemerintahan,” kata Irpan Dalimunthe, warga setempat. (PHAS)