banner 728x250

DESA HUTA RAJA ADAKAN MUSDES RKP 2020 DI KANTOR DESA

UJUNG BATU, PALUTA, PIRNAS | Lagu Indonesia Raya mengawali acara Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan RKPDes 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di Kantor Desa Huta Raja, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Senin (16/9/2019), pukul 14.00 wib.

Musdes dihadiri oleh Sekcam Ujung Batu, berserta Staf Kantor Camat Ujung Batu, Ketua BPD dan anggota, Kepala Desa beserta Perangkat, Pendamping Desa, LKMD, Kesehatan, Pendidikan, PKK dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan lainnya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Acara dibuka oleh Ketua BPD Desa Huta Raja, Mora Amri Hasibuan dan mengungkapkan, pelaksanaan Musdes bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan desa.

Dalam paparanya Kepala Desa Huta Raja, H. Sarman Lubis, melalui Musdes ini peserta musyawarah bisa memberikan usulan yang sudah tertuang dalam RPJMDes, sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa.

“Jadi kita harus dahulukan apa yang menjadi prioritas dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”, ujar Kades.

Untuk Musdes penyusunan RKP Des 2020, H. Sarman Lubis juga menegaskan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakatnya.

“agar setiap perwakilan masyarakat desa yang hadir pada Musdes mengerti soal kebutuhan masyarakat, sehingga setiap usulan yang disampaikan merupakan prioritas pembangunan tahun 2020” jelas Kades.

Di akhir acara, Mora Amri Hasibuan selaku Ketua BPD Huta Raja mengajak semua unsur yang terkait saling bersinergi untuk membangun desa dan usulan pihak pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (prioritas).

“Untuk pembangunan infrastruktur kita harus prioritaskan hal yang sangat mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung, pembangunan Jalan samping SDN Lengung Dolok Desa Hut Raja, Pembangunan Jembatan Aek Sorik dan pembangunan Sumur Bor sebanyak dua titik”, ucapnya.

Ketua BPD Huta Raja juga menambakan mari kita menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah desa melalui DD.

“Saya juga mengucapakan ribuan terimakasih atas kehadiran masyarakat Desa Huta Raja, pungkasnya.(PHAS)