banner 728x250

CV KARYA JURNALIS JADI PERBINCANGAN

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABUHANBATU – Terkait viralnya CV Karya Jurnalis sebagai pemenang tender proyek untuk pengerjaan lanjutan jalan Persada Lingkungan Danau Bale B Kelurahan Danau Bale, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang Pemkab Labuhanbatu hangat diperbincangkan.

Pasalnya, perusahaan yang mengerjakan proyek dengan nilai kontrak Rp 335.471.000 bersumber dari APBD Kabupaten Lauhanbatu Tahun Anggaran 2019 tidak mencantumkan volume dan kapan dimulai serta berakhir masa pengerjaan pada papan plank merk proyeknya terkesan berlindung di propesi Jurnalis.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Seperti yang dikatakan Ketua Forum Wartawan Independen (FOR-WIN) Labuhanbatu yang dimintai tanggapannya. Selasa,(19/11/2019). “Secara pribadi, kita salut kepada pemilik CV Karya Jurnalis, karena begitu terobsesinya dia dengan jurnalis” ujarnya.

Diharapkannya, CV Karya Jurnalis sebaiknya mengerjakan pekerjaanya mengacu kepada aturan dan rencana kerja yang disesuaikan dengan isi dokumen pada saat tender proyek. Agar dapat menjadi contoh bagi perusahaan pemenang tender lainnya.

“Sebaiknya, perusahaan itu sejak mulai awal bekerja tetap didampingi konsultan dan tenaga ahli yang disesuaikan dengan yang ada didokumen penawaran sehingga menang dalam tender proyek”, ujarnya.

Selain itu, memperhatikan kualitas proyek sejak dimulai penghamparan batu sub base course atau lapisan bawah sampai kepada masa waktu pematangan lahan.”Jangan sampai untuk mengejar waktu, agar cepat selesai sehingga lupa pada tahapan pengerjaan dan kualitas proyek”, harap Manik.

Dengan melakukan pengerjaan yang baik, maka nama CV Karya Jurnalis juga secara tidak langsung membawa nama baik jurnalis di mata pengelola anggaran maupun masyarakat lainnya.

Disisi lain Rahmat Siregar salah seorang jurnalis labuhanbatu mengatakan, tidak segan-segan akan mengkeritik pekerjaan dari CV Karya Jurnalis, apabila perusahaan itu bekerja menyimpang dari speaksipikasi tehnik pekerjaan.

“Kalau menyimpang atau mencuri ketebalan base course bawah maupun atas akan kita laporkan, walaupun itu dikerjakan CV Karya Jurnalis, apa lagi pemilik perusahaan itu belum tentu seorang jurnalis”, tegas Rahmat

Reporter : Jefri Sinaga