banner 728x250
Daerah  

Warga Kampung Nelayan Seberang Lautan Dapat Bantuan Paket Sembako Dari Tim Kolaborasi Belawan Berkah

PIRNAS.COM I MEDAN – Dalam rangka untuk mengatasi kemiskinan diwilayah kecamatan paling utara Kota Medan, serta untuk tidak terjadinya kesenjangan sosial bagi warga masyarakat di kecamatan Medan Belawan yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Tim Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan, memberikan paket sembako pada warga prasejahtera non DTKS di kampung nelayan seberang, Kelurahan Belawan I, Jum’at (30/09/2022).

Ketua Kolaborasi Belawan Berkah, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, bahwa gerakan sosial sedekah jum’at yang rutin dilaksanakan wadah yang dipimpinnya tersebut tidak ada unsur politik apapun, tapi murni gerakan sosial untuk membantu warga masyarakat prasejahtera di kecamatan Medan Belawan.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Kami ini murni gerakan sosial untuk mengajak orang lain bersedekah, bahkan kami juga ikut bersedekah, lalu kami salurkan pada orang yang tepat untuk menerimanya, kalaupun ada partai politik yang ingin berdonasi, ya..silahkan saja, tapi jangan bawa simbol partai ya.., kita bersedekah karena Allah ta’ala untuk mendapatkan ridho Nya”, ucap Ketua KBB tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan yang diwakili Kasat Binmas, Iptu Arman yang juga ikut serta dalam kegiatan sosial tersebut menyampaikan dukungannya terhadap gerakan sosial sedekah jum’at yang rutin digelar Tim Kolaborasi Belawan Berkah.

“Kami dari Polres Pelabuhan Belawan akan senantiasa mendukung program sosial KBB yang dipimpin pak ustadz Zakaria Yusuf untuk membantu warga prasejahtera yang ada di Belawan”, sebut Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Kolaborasi Belawan Berkah, Subhan Fajri Harahap, S.STP, M.AP. yang merupakan Camat Medan Belawan, saat memberikan kata arahannya menyampaikan, bahwa KBB sudah terbentuk satu tahun ini dan rutin menyalurkan bantuan paket sembako pada warga non DTKS diseluruh pelosok kecamatan Medan Belawan.

“KBB ini berdiri sudah satu tahun, semua kelurahan yang ada di Belawan akan dijangkau semuanya, termasuk warga Belawan I yang diseberang laut pun tetap jadi perhatian KBB untuk program bantuan paket sembako, jadi kami mohon doa dari seluruh masyarakat Belawan untuk Tim KBB”, harap Camat Belawan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf, didampingi Sekjen KBB Zainal Abidin dan pengurus KBB lainnya. Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP, M.AP. beserta Lurah Belawan I, Lurah Belawan Bahagia, Lurah Belawan Sicanang.

Lalu, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Arman. Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, SH. beserta Waka Polsek Belawan AKP EdY Suranta, SH dan personil Polsek Belawan. Danramil 09 Belawan Kapten Inf Amran. Perwakilan Kasatpol Airud Ariansyah. Tokoh masyarakat Belawan Tomtom Nauli. Ketua beserta pengurus KBPPPolri Resort Pelabuhan Belawan dan para Kepala Lingkungan di kecamatan Medan Belawan.

(Irfan Zunaidi)