banner 728x250
Daerah  

Polres Pelabuhan Belawan Akan Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

PIRNAS.COM | MEDAN – Tragedi maut yang menimpa ratusan supporter turnamen sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kota Malang tersebut menjadi perhatian publik, karena telah memakan korban jiwa itu. Sebagai bentuk rasa keperihatinan dan kepedulian atas korban tragedi tersebut, Polres Pelabuhan Belawan akan menggelar acara sholat ghaib dan doa bersama untuk para korban tragedi stadion kanjuruhan Kota Malang.

Acara sholat ghaib dan doa bersama tersebut disampaikan langsung Kapolres Pelabuhan Belawan, melalui Kasat Binmas, Iptu Armansyah Siregar, SH. pada wartawan melalui pesan WhatsApp, Selasa (04/09/2022).

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Insya’ Allah, Rabu siang esok, 5 Oktober 2022, kami akan gelar acara sholat ghaib dan doa bersama untuk para korban tragedi stadion Kanjuruhan Malang, acaranya kami gelar di Mesjid Al Amin Polres Pelabuhan Belawan sekitar jam 12 siang”, tulis Kasat Binmas itu.

Kasat Binmas itu juga menuliskan, bahwa dalam acara tersebut, juga akan melibatkan steakholder yang ada di Belawan, serta organisasi yang ada diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, termasuk juga dari Tim Kolaborasi Belawan Berkah yang diketuai Ustadz T. Zakaria Yusuf.

“Ya, kami juga akan mengundang steakholder dan organisasi yang ada di Belawan, Tim Kolaborasi Belawan Berkah juga kami undang, sudah saya sampaikan undangannya pada pak Ustadz T. Zakaria Yusuf selaku Ketua Kolaborasi Belawan Berkah”, tulis Iptu Armansyah Siregar,SH pada pesan WhatsApp miliknya.

Sementara itu, Ketua Kolaborasi Belawan Berkah, Ustadz T. Zakaria Yusuf membenarkan bahwa Polres Pelabuhan Belawan mengundang Tim Kolaborasi Belawan Berkah untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Undangannya sudah saya terima kok, ada 10 orang pengurus yang akan ikut kesana, pak Sekjen Kolaborasi Belawan Berkah yang akan pimpin ke Polres besok”, sebut Ketua Kolaborasi Belawan Berkah itu melalui telepon selluler.

Salah seorang Tokoh Muda Belawan, Zainal Abidin, mengapresiasi rencana acara tersebut, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti rasa kepedulian dan keperihatinan terhadap para korban tragedi maut itu.

“Apresiasi saya buat Polres Pelabuhan Belawan, inilah salah satu tugas Polri yang selalu dekat dengan masyarakat, kegiatan ini adalah bentuk belasungkawa kita terhadap para korban tragedi maut di stadion Kanjuruhan Malang, Insya’ Allah saya akan hadir besok”, kata Tokoh muda itu, yang dikenal aktif dan peduli dalam bidang kegiatan sosial.

(Irawana Damanik)