banner 728x250
Daerah  

PELATIHAN KREATIFITAS MEMBATIK NAGARI SILANTAI

Sijunjung, pirnas.org & pirnas.com | kreatifitas membatik yang diadakan oleh Dinas BDIP (Balai Diklat Industri Padang) di Nagari (Desa) Silantai, Kecamatan Sumpur Kudus, Kab. Sijunjung, Prov. Sumatera Barat yang diikuti oleh 70 orang peserta, peserta didominasi oleh ibu Rumah tangga dari masing masing jorong, Jumat (15/11/2019).

Peserta pelatihan akan diberi pembekalan selama lima belas hari. Dengan adanya pelatihan ini akan menciptakan lapangan kerja baru bagi ibu Rumah tangga dan anak muda yang terampil Nantinya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Dengan adanya kegiatan pelatihan membatik, kami bisa berkretifitas dan mendapatkan tambahan sebagai pendapatan rumah tangga”. ujar salah satu peserta pelatihan.

Batik ini dinamakan batik lansek manih dan juga batik seribu bukit, jenis ini mempunyai makna masing-masing, batik lansek manih melambangkan Kabupaten Sijunjung dengan julukan ranah lansek manih sedangkan seribu bukit di ambil dari lambang Nagari Silantai yang dikelilingi oleh seribu bukit.

“Dengan adanya dua macam jenis batik ini akan membawa perubahan untuk Nagari Silantai di masa yang akan datang” ujar mereka.

Reporter : Dasrul