banner 728x250
Daerah  

MIRIS! HANYA 17 PANGKALAN DI BAGAN BATU YANG MEMILIKI IZIN DARI KANTOR CAMAT, SELEBIHNYA DIDUGA ILEGAL.

Ket. Foto : Gambar pangkalan yang tidak terdafar di Kecamatan Bagan Sinembah

Bagan Batu, pirnas.com & pirnas.org | Maraknya pangkalan gas 3 kg di Bagan Batu yang tidak terdaftar di Kantor Camat Bagan Sinembah membuat harga gas 3 kg carut marut, membuat para pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PKR-N yang berkantor di km 4. Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, meminta rekomendasi dari Kantor Camat nama-nama pangkalan yang telah didaftar Upika setempat.

Pegiat LSM ini langsung turun kelapangan, kamis (05/12/2019) mulai jam kerja sampai dengan selesai, langsung dikomandoi ketua DPD LSM PKR-N Rokan Hilir Alexsander Sitorus dibantu anggotanya Morlen Siregar, bersama tim media pirnas.com kamis (5/12).

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

LSM PKR-N (lembaga swadaya masyarakat pilar kesejahteraan rakyat nasional) menemukan beberapa pangkalan yang tidak terdaftar di Kecamatan Bagan Sinembah.

Ketua LSM menyatakan kepada media pirnas. Com, “bahwa diduga agen pangkalan gas 3 kg yang beralamat di Lancang Kuning tidak terdaftar di Kecamatan Bagan Sinembah namun bisa membagi beberapa pangkalan yang ada di Bagan Sinembah, disini tampak jelas bahwa pengawasan pihak Upika setempat kurang bersinergi, kenapa saya katakan demikian ketika saya ketua LSM mempertanyakan pada beliau, bahwa benar sesuai rekomendasi dari Kantor Camat nama agen tidak ada tercantum,” cetusnya.

Bermodalkan data-data dari pihak pegiat LSM awak media mencoba mengkonfirmasi pihak terkait. “Benar memang sesuai dengan rekomendasi yang dibawak pihak LSM nama agen saya tidak ada, namun perlu saya jelaskan kami telah di hunjuk PT. Maju Jaya Sentosa Persada sebagai gudang pangkalanya di Bagan Batu ini, dan kami telah dipercayakan mengisi 27 pangkalan di Rohil ini, jadi kalau masalah izin kami tanyakan aja langsung ke Disperindang, kalau tentang izin dari Kecamatan saya kurang paham,” pungkasnya kamis (5/12).

Ket. Foto : Foto agen tunggal yang tidak terdaftar di Kecamatan Bagan Sinembah

Menurut pantawan awak media diduga bahwa pihak agen pangkalan ini, telah mengkangkangi kinerja pihak Upika setempat, sedangkan nama-nama pangkalan yang tercantum di Kantor Camat hanya ada 17 antara lain : 1. Henni dengan nama usaha Tetap Jaya yang beralamat, jln. Bukit Pembangunan, 2. Liston nama usaha U.D Anugrah jln. Dusun Melati Rt.001/001 Bahkti Makmur, 3. Irwansyah nama usaha Wan Masnur jln. Bukit Pembangunan Bagan Batu Kota, 4. Tengku Syamsuir T. Amir jln. Inpres Pajak Baru RT.03/04 Bagan Batu Kota, 5. Hengki nama usaha Expres Jaya jln. Lintas Riau-Sumut KM.2 Bahtera Makmur, 6. Ridwan nama usaha Putri Kembar jln. Lintas Riau-Sumut KM.6 Bahtera Makmur. 7. Bindu Situmorang nama usaha U.D LPG Situmorang jln. Perjuangan Bagan Batu Kota, 8. Jhoni nama usaha putra gemilang jln. jend sudirman kampung lalang bagan batu barat, 9. Erwanuddin somad nama usaha U.D alif jln.bukit pembangunan bagan batu, 10. Paisal Maksum nama usaha U.D Abadi Jaya jln. H. Imam Munandar Bahtera Makmur Kota, 11. Khoirul Akbar Nasution U.D Kurnia Baru jln. Sisingamangaraja Rt.001/002/Bagan Batu, 12. Sahrial Gultom nama usaha Ghani LPG jln. lintas Riau km.7 Bagan Batu, 13. Petrus Hasudungan nama usaha U.D Namura Jaya jln. Tengku Tambusai, 14. Pahru Rizal Hasibuan nama usaha Fathan jln. Baru Ring Road Bagan Batu, 15. Saur Maria Silalahi nama usaha U.D Zafirah jln. Lajur Rt.002/002 Gelora, 16. Wiwinda nama usaha U.D Muda Jaya jln. Kompleks Perumnas Bagan Batu, 17. Erikson Sirait U.D Gemilang jln. Ring Road Bagan Batu, inilah yang tercantum di Kantor Camat sekarang.

Reporter : Juli Manik