banner 728x250
Daerah  

Kolaborasi Belawan Berkah dan KSJ Bantu Warga Disabilitas di Kelurahan Belawan II

PIRNAS.COM I MEDAN – Tim Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) bersama Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) dan Forkopimcam kecamatan Medan Belawan memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng dan gula kepada warga disabilitas yang berada di kelurahan Belawan II pada Jum’at siang, (16/09/2022).

Ketua Kolaborasi Belawan Berkah (KBB), Teuku Zakaria Yusuf mengatakan, bahwa kegiatan gerakan sedekah jum’at rutin dilakukan Tim KBB bersama KSJ dan Forkopimcam Belawan untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu di kecamatan Medan Belawan.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Insya’ Allah kegiatan ini akan rutin kami laksanakan pada setiap hari jum’at, ini semua dalam rangka untuk mendukung program Pemko Medan, khususnya kecamatan Medan Belawan untuk pengentasan kemiskinan di Belawan”, ucap Ketua KBB tersebut.

Ketua KBB itu juga menyampaikan, bahwa program KBB dan KSJ kedepannya bukan hanya untuk memberikan bantuan paket sembako saja, akan tetapi pada program sosial disegala bidang.

“Kedepannya kami akan buat program sosial lainnya, seperti program kesehatan, kebersihan, pendidikan, keagamaan, budaya, dan lainnya, jadi kami bukan hanya kasi paket sembako saja, Insya’ Allah ya”, kata Zakaria Yusuf.

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, S.STP, M.AP. mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan KBB dan KSJ dalam rangka mendukung program Pemko Medan, khususnya kecamatan Medan Belawan untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada di kecamatan paling ujung utara Kota Medan

“Saya salut dan bangga serta mengapresiasi apa yang sudah diperbuat KBB dan KSJ untuk bantu warga Belawan. Saya juga minta agar Tim KBB dan KSJ tetap solid dan kompak, jangan sempat ada perpecahan, karena ini merupakan pekerjaan sosial dan beramal”, sebut Camat Belawan itu.

Dalam kegiatan sosial tersebut, hadir Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP, M.AP. Lurah Belawan II Yose Ferry, S.Sos, beserta beberapa kepala lingkungan. Ketua KBB Teuku Zakaria Yusuf. Ketua dan pengurus KSJ. serta Tokoh aktivis sosial Zainal Abidin.

(Irawana Damanik)