Daerah  

IMPAK (IKATAN MAHASISWA PAKPAK) Adakan Stand di Pegelaran Festival Budaya Sistem Informasi Unimal.

Aceh, pirnas.com & pirnas.org | Dalam rangka festival budaya sistem informasi Universitas Malikussaleh IMPAK (Ikatan Mahasiswa Pakpak Lhokseumawe Aceh Utara) turut hadir dalam memeriahkan festival budaya tersebut.

Acara ini digelar mulai dari tanggal 2-7 Desember 2019 bertempat di Desa Blang Pulo Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh. Dengan memperkenalkan makanan dan minuman khas Pakpak seperti Pelleng, teh gambir, kopi tampak dan ubi tumbang yang merupakan kreasi dari mahasiswa Impak itu sendiri.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Sri Ulina Manik yang merupakan Kabid Kewirausahaan Impak sekaligus Korlap dari bazar itu melalui pesan selulernya kepada media Pirnas.Com. Memaparkan sejauh ini begitu banyak mahasiswa/i baik yang datang langsung maupun memesan makanan khas Pakpak.

“Hingga hari ke empat dalam mengikuti Stand Bazar ini, makanan khas pakpak yakni Pelleng sudah terjual lebih kurang 80 kotak. Selain pelleng yang sudah terjual, teh gambir 40 gelas, kopi tanpak 30 gelas juga sudah terjual”, ungkapnya.

Dalam mengisi stand yang diadakan Universitas Malikul Saleh, menurut Syafi’i Berutu yang juga merupakan sekretaris IMPAK Lhoksemuawe bertujuan untuk memperkenalkan makanan dan minuman khas pakpak.

“Melalui Stand ini makanan khas pakpak semakin populer, baik di kalangan masyarakat, juga dikalangan mahasiswa itu sendiri”, paparnya.

Lanjut Syafi’i melalui acara ini dapat menumbuh kembangkan jiwa dan kepedulian kalangan pemuda pemudi Pakpak untuk mampu meningkatkan rasa cinta terhadap budaya Pakpak.

Melalui sekretaris IMPAK, Syafi’i juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu & mendukung Impak kedepan nya,”Melalui dukungan dari segenap masyarakat kami dari IMPAK akan selalu ada untuk mengeksiskan budaya Pakpak itu sendiri”, tutup nya.

Reporter : Mansyah Berutu