Home » Daerah » 65 KK Warga Lae Ikan Penerima Bantuan Rehab Rumah, Sanggah Adanya Pemberitaan Pungli Di Desa Lae Ikan

65 KK Warga Lae Ikan Penerima Bantuan Rehab Rumah, Sanggah Adanya Pemberitaan Pungli Di Desa Lae Ikan

Pirnas.com 27 Des 2019

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SUBULUSSALAM – Masyarakat Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Propinsi Aceh menggelar musyawarah di TPA Setempat Kamis (26/12/2019).

Terkait pemberitaan tentang adanya pungli bantuan rehab rumah melalui Dinas PUPR Kota Subulussalam, yang saat ini menjadi buah bibir di kalangan masyarakat kota Subulussalam.

Masyarakat Desa Lae Ikan langsung menggelar musyawarah bersama untuk menyanggah pemberitaan tersebut. Bahkan saat rapat dimulai beberapa warga sempat emosi, mempertanyakan “yang mana wartawan nya?kok gak hadir di sini?” masyarakat yang tidak terima atau wartawan nya yang menjadi perpecahan di desa ini?

Menurut salah satu warga Desa Lae Ikan Sihar Tumangger yang juga penerima manfaat bantuan rehab rumah tersebut mengatakan bahwa selaku penerima manfaat bantuan rehab rumah yang Berasal dari DAK Dana Alokasi Khusus dinas PUPR Kota Subulussalam, sangat menyayangkan ada nya pemberitaan yang bisa mencemarkan nama baik desa tersebut.

“Kami sangat bersyukur datang nya bantuan rehap rumah ini, namun kami juga tak memungkiri tanpa melalui kerja keras ketua kelompok mulai dari penyusunan proposal hingga selesai siang malam mereka bekerja bahkan mereka meninggalkan semua pekerjaan nya demi menyusun dari pada proposal kami, mungkin bantuan rehab rumah ini tak kan tiba di desa kami kalau tanpa kesiapan juga waktu mereka”, tuturnya.

“Apa kami salah mengucapkan rasa terimakasih? dari kerja keras mereka? Saya rela memberikan 500 ribu dari uang keringat saya atas kinerja mereka”, pungkas Sihar.

“Kami juga mengerti yang nama nya atas bantuan pemerintah tidak bisa seperak pun untuk pemotongan apa pun itu,
Tetapi sebagai manusiawi yang punya hati kami masyarakat lae ikan mengajak menjamu ketua kelompok untuk makan & minum sekaligus kami berikan kepada mereka hadiah dari hasil gambir kami, sebagai ucapan terimakasih kami”, sambung Sehan Solin yang juga penerima bantuan rehab rumah.

Kepala kampong Lae ikan Herianto juga menyayang kan atas pemberitaan tersebut, seharusnya sebagai mitra dari kepala desa insan pers jangan selalu menyudutkan kepala desa semata, tanpa menelusuri kebenaran nya.

“Sebagai mitra kita seharus nya saling memberi masukan, motivasi untuk membangun desa yang lebih mandiri”, ucap Herianto.

Walaupun demikian pemberitaan yang sudah mencemarkan nama baik desa mereka, mereka mengucapkan terimakasih kepada media yang telah mempublikasikan desa mereka.

“Ini satu pelajaran bagi kami masyarakat lae ikan untuk lebih baik juga lebih membangun desa kami ke depan nya”, kata masyarakat lae ikan

Demi menjaga nama baik desa lae ikan 65 KK yang mendapat bantuan rehab rumah dari dinas PUPR Kota Subulussalam membuat pernyataan bahwa tidak ada pemotongan dalam kepengurusan proposal serta mereka menyanggah pemberitaan ada nya pungli di desa mereka.

Turud hadir kapolsek Penanggalan Iptu Syahril SE, Kamtibmas Desa Lae Ikan Aiptu Hasan, Kanit Intel Bripka Andika, Kapala Kampong Lae Ikan, Herianto Solin serta seluruh masyarakat Desa Lae Ikan.

(Mansyah Berutu)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 5     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 7       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …

Apresiasi Untuk Kejaksaan Negeri Brebes Telah Berhasil Mengungkap Kasus Penyimpangan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB)

Harsusilawati

15 Jun 2024

Post Views: 18   Pirnas.com | Brebes Jateng – Dikutif dari pemberitaan beberapa media online, ternyata Kejaksaan Negeri Brebes behasil melakukan penegakan hukum terhadap para oknum pelaku penyalagunaan uang pungutan pajak yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp.238.848.621, Pelaku inisal S Kepala Dusun (Kadus) IV Anggota KOPAK Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sudah di tetapkan …

Sempurnakan Indeks Inovasi Daerah, BSKDN Kemendagri Tambah Fitur Guna Himpun Inovasi Diklat Kepemimpinan

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 20   Pirnas.com | Jakarta – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menambahkan fitur pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah (IID). Upaya penyempurnaan tersebut dilakukan guna menghimpun inovasi yang dihasilkan dari diklat kepemimpinan. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan …

Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2024 di Pemkot Yogyakarta

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 21   Pirnas.com | Yogyakarta – PPSDM Regional Bandung telah melaksanakan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan Ke-2 PNBP Tahun 2024 di Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut, diawali dengan acara penerimaan Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bandung Indra Maulana Syamsul Arief mewakili Kepala …

Dukung Pelaku UMKM, Ditjen Polpum Kemendagri Bakal Gelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024

Harsusilawati

13 Jun 2024

Post Views: 29 Pirnas.com | Jakarta – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Kemendagri terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Gelaran ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Jakarta Convention …