Home » Politik » Camat Pulau Rakyat Aspihan Buka Forum Silaturahmi Aslab Football Asahan-Labura Usia Dini U10 U11 U12

Camat Pulau Rakyat Aspihan Buka Forum Silaturahmi Aslab Football Asahan-Labura Usia Dini U10 U11 U12

Pirnas.com 10 Nov 2019

Asahan, pirnas.org & pirnas.com | Camat Kecamatan Pulau Rakyat Aspihan SH MM membuka forum silaturahmi Sepak Bola Aslab Football Asahan-Labura Usia Dini U10 U11 U12, pada Sabtu (08/11/2019) bertempat di Lapangan Bola Afd I Desa Manis Kec. Pulau Rakyat Kabupaten Asahan.

Untuk membangkitkan dan menumbuhkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air bagi pemain sepak bola usia dini ini, pembukaan acara diawali dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sementara, kegiatan yang berlangsung dalam satu hari ini diikuti 10 klub kesebelasan sepak bola yakni Tunas Jaya A, Porku, Persati, Batam, Posda FC, PSDMS, Tunas Jaya B, Posda dan Kanopan Putra yang berasal dari Kecamatan Aek Songsongan, Aek Kuasan, Air Batu, Pulau Rakyat dan Kabupaten Labura.

Mengawali sambutannya, Camat Aspihan lebih dulu mengucapkan yel-yel “salam olahraga” yang disahuti oleh seluruh pemain usia dini dengan satu kata “baik” yang maksud tujuannya membangkitkan semangat dalam menggelorakan jiwa menuju sportifitas olahraga.

Selanjutnya, Aspihan menyampaikan rasa bangga dan gembira kepada para Manajer dan anak-anak pemain bola yang tampak antusias berpartisipasi dalam kegiatan yang bersisi positif ini. Diharapkannya, kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Karena hal ini sangat penting selain menjalin silaturahmi antar manajer klub dan juga antar anak-anak, juga menangkal kenakalan remaja yang sangat-sangat berbahaya pada saat ini.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kita alihkan perhatian anak-anak untuk berkegiatan positif dan berprestasi dan para orangtua terus memberikan dukungan dan memotivasi semangat anak-anak”, ucapAspihan.

Seperti disebutkan Panitia bahwa sebagian dari anak-anak Aslab ini telah berprestasi gemilang di sejumlah forum dan kancah pertandingan yang lebih tinggi. Camat Pulau Rakyat ini, juga mengapresiasi jerih payah Panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini, dan Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat sangat mendukung event ini danย  kedepan event ini bisa lebih besar lagi dan maksimal.

Sekaligus ucapan terimakasih pada Panitia dan kepercayaan para manajer dan anak-anak pada Kecamatan Pulau Rakyat selaku Tuan rumah forum ini. “Semogaย  forum ini menjadi ajang silaturahmi antar kecamatan yang berada di Asahan atas ini dengan Kecamatan di Kabupaten Labura” katanya,

Dan ucapan selamat bertanding jaga sportifitas dan kebersamaan, “Forum ini jadi ajang antar kecamatan, dan selamat bertanding pada anak-anak”, pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Abdul saat di temui Pirnas mengatakan bahwa Turnamen Aslab ini bagi anak-anak kelahiran 2008 bisa terlaksana atas kerjasama dengan klub-klub sepak bola kecamatan-kecamatan di Asahan atas dengan kecamatan di Kabupaten Labura dengan tujuan memberikan semangat sportifitas pada anak-anak agar menjadi pemain-pemain handal dan orang berguna di kemudian hari, dan kepada para orang tua kami ucapkan terimakasih atas dukungannya pada forum ini. Melalui kegiatan, lanjutย  Abdul yang juga Ketua TPID (Tim Penggerak Inovasi Desa) Kec. Pulau Rakyat ini dalam rangka membina peningkatan sumber daya manusia bagiย  anak-anak usia dini, dan mencegah dari perbuatan tidak terpuji serta menjauhkan perbuatan yang dilarang oleh Pemerintah dan hukum.

“Dengan kegiatan ini kita bina dan tingkatkan SDM anak usia dini, dan jauh dari perbuatan tidak terpuji”, ujarnya.

Selanjutnya, Pegiat sepak bola ini mengucapkan terimakasih kepada Pelatih, Manajer sepakbola yang telah bersusah payah dan bekerja keras mendatangkan tim-timnya dan kepada anak-anak bisa bermain dengan fair play.

“Selamat bermain pada anak-anak dengan Fair Play”,tandasnya seraya mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019 sambil menunjuk spanduk yang terpajang.

Pertandingan sepak bola anak usia dini ini diawali dengan tendangan pertama oleh Camat Aspihan dan para pemenang akan mendapat Tropy dan Penghargaan.

(MT)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Ari Wibowo dan Azwar Sajali Resmi Mendapat Dukungan dari Partai Demokrat untuk Pilkada Labuhanbatu Selatan

Ades

23 Agu 2024

Post Views: 89 Pirnas.com | Jakarta, 23 Agustus 2024 โ€“ Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Ari Wibowo dan Azwar Sajali Tanjung, resmi menerima dukungan penuh dari Partai Demokrat. Dukungan ini ditandai dengan penyerahan Form B.1-KWK oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam acara yang digelar di Jakarta, Jumat …

Ari Wibowo, S.H, M.I.P, Kembali Terima Dukungan dari PKB, Maju Sebagai Calon Bupati Labuhanbatu Selatan

Ades

15 Agu 2024

Post Views: 177 Pirnas.com | Jakarta – Ari Wibowo, SH, M.I.P, yang dikenal sebagai figur muda potensial di Labuhanbatu Selatan, kembali mendapat dukungan penting untuk maju sebagai calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan PKS, Ari Wibowo kini menerima B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Penyerahan …

Jajaran Lapas Labuhan Ruku Ikuti Kegiatan Seminar Nasional Transformasi Tata Kelola Pemasyarakatan Secara Virtual

Harsusilawati

02 Agu 2024

Post Views: 85 Pirnas.com | Batu Bara – Pirnas.Com Kalapas Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra mengikuti kegiatan Seminar Nasional Transformasi Tata Kelola Pemasyarakatan Dalam Era Keadilan Restoratif secara virtual di Aula Lapas Labuhan Ruku, Kamis (01/08/2024). Seminar nasional ini dilaksanakan via zoom dan streaming di Kanal Youtube Lapas Satu Bandar Lampung diisi langsung oleh Plt. …

Pakpak Bharat Terbaik II Se-Sumut kategori Cakupan Laporan Data Pengendalian Lapangan

Harsusilawati

02 Agu 2024

Post Views: 84 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-31 Provinsi Sumatera Utara di Kota Sibolga, Wakil Bupati bersama Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin Puncak Hari Keluarga Nasional Ke 31 …

DPRD Pakpak Bharat Laksanakan Sidang Paripurna Dengan Dua Agenda PAPBD Dan PPAS

Harsusilawati

02 Agu 2024

Post Views: 94 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat melaksanakan Sidang Paripurna dengan dua Agenda penting, Penandatanganan Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2024, dan Penandatanganan Pakta Integritas terkait KUA dan PPAS APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2025 diGedung DPRD Sindeka Salak kamis tgl 01/08/2024. …

Wabup Pakpak Bharat Hadiri Sidang Paripurna DPRD Penyampaian Nota Pengantar Bupati

Harsusilawati

30 Jul 2024

Post Views: 73 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menghadiri Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat, sekaligus menyampaikan Pidato Nota Pangantar Bupati Pakpak Bharat tentang Rancangan Peraturan Daerah RPJPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2025-2045 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat Selasa tgl 30/07/2024. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …

Kategori Terpopuler