Home » Politik » PILKADES DI DESA PULAU RAKYAT PEKAN BERJALAN LANCAR PETAHANA MASIH TETAP UNGGUL.

PILKADES DI DESA PULAU RAKYAT PEKAN BERJALAN LANCAR PETAHANA MASIH TETAP UNGGUL.

Pirnas.com 19 Des 2019

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | ASAHAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kab. Asahan menyedot perhatian masyarakat. Salah satunya yang ada di Desa Pulau Rakyat Pekan Kec. Pulau Rakyat, Kab. Asahan, Rabu (18/12/2019) di lapangan Pekan Pulau Raja.

Suyadi calon kepala Desa petahana setelah mengetahui hasil suara nya dapat mengungguli rival rivalnya, sontak saja para pendukungnya mengangkat Suyadi beramai-ramai meluapkan kegembiraannya sehingga Suyadi merasa sangat terharu dan malah akan jatuh pingsan, dengan sigap para pendukung memapah untuk dibawa pulang ke rumahnya dan menjadi perhatian warga yang masih berada di TPS (tempat pemungutan suara) tersebut.

Suyadi mendapatkan suara terbanyak yaitu 644 suara mengalahkan rival-rivalnya yakni Agus Susilo 371 suara, Al Buchori 357 suara, M. Syarif 23 suara. Dari jumlah DPT keseluruhan 1871 suara dan yang hadir 1405 suara sementara surat suara bersisa 466 lembar.

Dalam sambutannya Bapak Margono selaku tim pemenangan sekaligus keluarga besar dari Suyadi mengucapkan terima kasih kepada para pendukung atas bantuan dan kerjasamanya.
Ia mengatakan, “dengan kita angkatnya kembali yaitu bapak Suyadi sebagai kepala desa periode 2020 – 2026 mudah-mudahan bisa mengayomi kita semua sehingga apa yang kita cita-citakan semoga dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.
Semua itu adalah atas izin dan ridho dari Allah SWT. Walaupun saya sangat letih namun dengan hasil yang kita dapat atas bantuan dan kerjasama dari para pendukung semua capek dan letih itu hilang”,ungkap Margono.

Dan ia juga mengatakan bahwa kita semua adalah saudara “inna mal mu’minun ikhwatun” sesungguhnya kita semua adalah saudara, pungkasnya.

Di tempat yang sama Calon Kepala Desa terpilih Suyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dari mulai Dusun l – VI, ia mengatakan, “dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada pendukung yang masih lengket dengan saya terkhusus kepada keluarga yang sudah bersusah payah membentuk dan menyusun strategi sehingga kemenangan bisa kita raih. Saya berjanji di periode yang kedua ini akan membuat Desa kita menjadi lebih baik dari pada periode yang pertama, saya adalah Putra Desa sini, lahir di sini, kecil di sini, orang tua di sini, kerja di sini, dan matipun saya tetap di sini.
jadi dengan itikad yang baik saya akan bekerja keras untuk membangun desa kita ini. Saya mohon Kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang mendukung saya marilah kita bangun Desa kita ini sehingga menjadi desa yang makmur. Untuk itu marilah kita bergandengan tangan jangan sampai berpecah belah. Saya yakin kepada semua pendukung agar dapat menahan diri walaupun delapan bulan ini kita bekerja keras sehingga mendapat hasil yang baik dan saya tidak dapat memberikan apa apa hanya doa selamat kepada bapak ibu yang hadir pada malam hari ini semoga diberi kesehatan, keselamatan, murah rezeki oleh Allah SWT”, ungkap Suyadi dengan suara terbata-bata.
Reporter : Elvian Ar.

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Wabup Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Tabungan Pelajar Oleh OJK Provsu

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 8 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd hari ini hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat dalam kegiatan Sosialisasi Tabungan pelajar yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Utara di SMP N 1 Salak kamis tgl 18/07/2024. Analis Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi, dan Pelindungan …

Bawaslu Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Ketua Badan Pengawas pemilu (Bawwaslu) Kabupaten Pakpak Bharat Feisal Alfredi Berutu M. Pd bersama Sekretaris Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Jopan Saran M, Si, turut hadir dalam Acara pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten …

PKS Memperkuat Dukungan Ari Wibowo Sebagai Calon Bupati Labusel

Ades

17 Jul 2024

Post Views: 17 Pirnas.com | Labusel – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Labusel mendukung penuh Calon Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ari Wibowo, S.H., M.I.P., pada Pilkada Serentak tahun 2024. Hal tersebut ditegaskan juga oleh Ketua DPD PKS Kab. Labusel, H. M. Ilham Siregar, S.PdI saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP PKS No. 629.2.8/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang …

Tokoh Masyarakat Pakpak Bharrat Ajak Semua Elemen Ciptakan Pemilukada Damai

Harsusilawati

16 Jul 2024

Post Views: 17 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bungaran Boangmanalu salah satu tokoh masyarakat penduduk Desa Boangmanalu Kecamatan Salak mendukung penuh akan terlaksananya pemilukada Damai khususnya di wilayah hukum Kabupaten Pakpak Bharat Bungaran Boangnanalu yang dikenal dengan tokoh enerjik itu, mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu untuk mensukseskan Pemilukada Damai yang sebentar lagi akan …

Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada 2024, Mendagri Tekankan Pentingnya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ades

15 Jul 2024

Post Views: 26 Pirnas.com | Medan – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Semakin tinggi partisipasi pemilih, maka legitimasi hasil Pilkada Serentak 2024 akan semakin kuat. Hal itu disampaikan Mendagri saat menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah …

Tak Ingin Halangi Hak Politik, Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah yang Ingin Maju Pilkada Sampaikan Pengunduran Diri

Ades

15 Jul 2024

Post Views: 30 Pirnas.com | Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta penjabat (Pj.) kepala daerah yang ingin maju pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 segera mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dirinya mengaku tak ingin menghalangi hak politik setiap warga negara untuk dipilih. Namun sebagai seorang ASN, Pj. kepala daerah …

Kategori Terpopuler