banner 728x250

MASYARAKAT DESA SEI PIRING ANTUSIAS HADIRI KAMPANYE TERBUKA CALON KADES SABARUDDIN  No.4

Asahan, pirnas.com & pirnas.org | Calon Kepala Desa (Kades) Sei Piring Sabaruddin periode 2020-2026 No.4 mendapat sambutan hangat dari masyarakat Sei Piring saat menggelar Kampanye terbuka, Minggu (08/12/2019) yang dimulai sekitar 14.30 wib sore hari, di Aula Pajak Pondok SPA Sei Piring PT. PP Lonsum Gunung Melayu Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan.

Hal itu tampak dari ramainya warga yang hadir dan mencapai lebih seratusan orang. Tampak juga hadir Ketua Panitia Pilkades Suriadi, unsur Perangkat desa Eliati dan unsur Tokoh masyarakat dan agama.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dalam kesempatan, Calon Kades Sabaruddin dalam kampanye terbuka ini menyampaikan misi dan visinya bila terpilih sebagai Kades Sei Piring periode 2020-2026  pada 18 Desember 2019 mendatang. Sabaruddin lebih dulu mengajak warga masyarakat yang hadir untuk bersatu dan bergandeng tangan demi pembaharuan Desa Pondok Sei Piring untuk lebih maju kedepan. Saat kata “Setuju” serunya kepada warga yang hadir dengan spontan dan gegap gempita warga membalas ucapan kata “Setuju”.

Selanjutnya, yel-yel yang berisi ucapan kalimat “Lihat itu!, Nomor 4 !,Desa Sei Piring!, Berubah!, disuarakan secara berbalasan antara Kades dan Warga membuat suasana penyampaian misi dan visi calon Kades Sabaruddin menjadi meriah. Disebutkannya, majunya dirinya sebagai calon Kades di Desa Sei Piring mengingat sejumlah aspek sosial kemasyarakatan, nilai religius keagamaan dan aspek pembangunan  di desa ini yang harus dibenahi dan ditingkatkan lebih baik lagi.

“Selain aspek sosial dan kemasyarakatan serta pembangunan SDM dibenahi, pembangunan fisik seperti rumah ibadah akan kita gagasi dan laksanakan demi peningkatan iman dan taqwa. Selanjutnya, terkait kelompok Perwiritan baik kaum ibu dan khususnya perwiritan kaum bapak akan kita aktifkan dan tingkatkan lagi pelaksanaannya” , ujarnya Sabaruddin yang memiliki istri berstatus Guru PNS dan dua orang anak yang sudah bekerja sebagai Guru PNS di Kota Pinang dan yang satu lagi Dosen di salah satu Perguruan Tinggi di kota Medan.

Dalam kesempatan mantan Kades Pulau Rakyat Tua periode 2012-2018 ini juga mengungkapkan sekilas riwayat hidup dan pekerjaannya, seperti disebutkannya, dirinya Putra kelahiran Kampung Mesjid Labuhan Batu yang bertempat tinggal di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat. Sementara karir pekerjaannya yakni selain mantan Kades Pulau Rakyat Tua periode 2012-2018 sebelumnya juga pernah sebagai Kadus dan unsur pengurus Partai Demokrat serta Ketua LSM Pijar Keadilan.

Kampanye diwarnai dengan sesi tanya jawab yang mempertanyakan tentang jumlah Perangkat Desa, Peserta kegiatan pemberdayaan harus berganti orangnya dan tempat tinggal bila terpilih sebagai Kades, dan dijawab siap bertempat tinggal di Desa Pondok Sei Piring, masalah mesjid mengenai pembenahan instlasi listrik dan kenyamanan mesjid agar dilakukan pemagaran, mendatangkan Ustadz untuk memberikan ceramah/siraman rohani dalam Sholat berjamaah dan perwiritan minimal sekali sebulan dan mengaktifkan kembali kegiatan Remaja Mesjid. Turut menyampaikan sambutannya yakni Ketua Tim Sukses Ahmad Yani dan Juru Kampanye M. Tahir Siahaan.

Reporter : MT