banner 728x250 banner 728x250

BUPATI MUNA BARAT ‘LM RAJIUN TUMADA’ SILATURAHMI DAN MENGUKUHKAN MASYARAKAT PECINTA RAJIUN TUMADA (MPR) KABAWO

Kabawo Muna, pirnas.org & pirnas.com | Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada menghadiri silaturahmi dan mengukuhkan masyarakat pencinta Rajiun Tumada (MPR) bersama masyarakat di Kelurahan Laimpi Kecamatan Kabawo.

Hadir dalam acara itu Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada dan Wakil Bupati Muna Barat Ahmad Lamuna dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat yang ada di wilyah Kabawo/Lasehao, Kamis (05/12/2019).

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Lm Rajiun Tumada dalam orasinya mengatakan bahwa Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, dan yang membedakan ialah hanya admistrasi saja, akan tetapi adat, budaya, dan bahasanya sama yaitu lahir dari fatoghoerano.

“Seorang pemimpin harus tau betul dan paham adat, dan budaya yang dipimpinya, keluarga Muna Barat punya keluarga di Muna Induk, begitulah juga sebaliknya keluarga Muna Induk punya keluarga di Muna Barat, jadi sebenarnya kita ini adalah semua besaudara jangan hanya beda pandangan dalam konteks demokrasi kita jadi bermusuhan dan saling mengintimidasi”, ujar Lm Rajiun Tumada.

Rajiun berharap nantinya dalam pesta demokrasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna pada tahun mendatang bulan 09/2020 berlangsung aman, damai dan sejuk tanpa ada perpecahan sesama masyarakat.

“Semua warga negara khususnya Kabupaten Muna berhak mencalonkan diri sebagai calon Bupati sesuai dengan ketentuan UU yang berlaku dan tidak boleh ada yang menghang halanginya, apalagi seorang Rajiun Tumada ya tentunya pasti boleh, “Ucapnya.

Rajiun Tumada mengungkapkan keinginannya untuk maju dalam pilkada 2020 dan meminta do’a restu kepada masyarakat Kabawo dan beliau berjanji akan menggratiskan seragam sekolah dan memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi baik dari tehnik maupun dari akademik, seperti yang dilakukanya di wilayah pemerintahanya Muna Barat. Sementara itu masyarakat yang  hadir menyambut baik janji politik yang ditawarkan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada, atas kebijakan sebagai Bupati Muna dalam memperhatikan pentingnya pendidikan terutama memudahkan anak anak untuk masuk sekolah dalam menganyam pendidikan dengan menggratiskan seluruh seragam sekolah.

“Atas kebijakan ini saya mendapat penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Menteri Pendidikan Nadiem Makarin, pada acara puncak perayaan HUT PGRI  ke 74 dan HGN di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi Jawa Barat penghargaan tersebut diberikan oleh pengurus besar (PB)  persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) atas komitmen saya terhadap pembangunan pendidikan di Muna Barat.” Ucapnya.

Reporter : Jurnal Sidin