banner 728x250 banner 728x250

Menantang Piatek Patahkan Kutukan Jersey Nomor 9 Milan

Milan – Legenda Milan Andriy Shevchenko mengungkapkan, Krzysztof Piateklayak diserahi jersey nomor 9 AC Milan. Akankah Piatek mampu mematahkan kutukan nomor itu?

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Mulai musim 2019/2020, striker Polandia itu memakai nomor 9. Piatek menanggalkan nomor 19 yang dipakainya di setengah musim pertamanya usai direkrut dari Genoa pada bursa Januari lalu. 

Piatek telah membuktikan diri sebagai penyerang ulung di Serie A setelah membukukan total 30 gol di sepanjang 2018/19. Sedangkan di Milan, pemain berusia 24 tahun itu tampil menjanjikan dengan mengemas 11 gol dalam 21 penampilan di liga.

Kini Piatek akan memakai nomor ‘keramat’ itu. Di Milan, nomor 9 pernah dipakai striker-striker maut pada zamannya seperti Filippo Inzaghi, George Weah, dan Marco van Basten. 

Meski demikian, sejak Inzaghi tidak ada pemain nomor 9 Milan yang cenderung sukses. Mulai dari Alessandre Pato, Fernando Torres, Gonzalo Higuain hingga terakhir disandang Andre Silva.

“Dia sudah jelas pantas mendapatkan jersey nomor 9,” ungkap Shevchenko kepada Gazzetta dello Sport. “Cara dia masuk Milan, kealamiannya, gol-gol penting yang sudah dia cetak.”

“Itu adalah dampak yang besar dan sekarang tepat kalau Kris juga memiliki tanggung jawab akan sebuah kaus yang penting.”

(rin/cas)

Sumber : detik.com