Home » Daerah » WOM FINANCE MEMPERSULIT NASABAH DALAM PENGAMBILAN BPKB

WOM FINANCE MEMPERSULIT NASABAH DALAM PENGAMBILAN BPKB

Pirnas.com 09 Des 2019

Rantau Prapat, pirnas.com & pirnas .org | Perusahan leasing Wom Finance yang membuka kantor cabang di jalan Sisingamangaraja (SM. Raja) Kelurahan Bakaran batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara mempersulit salah seorang nasabah dalam pengambilan BPKB.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang nasabah atas nama Juliani Fitri, hari Sabtu (07/12/2019) mengatakan kepada awak media online pirnas bahwa angsuran tersebut (sepeda motor.red) sudah lama selesai semua.

“Angsuran tersebut sudah selesainya semua, cuma permasalahannya belum ada uang kami untuk mengambil BPKB nya, karena biaya dendanya bang  Rp. 900.000 lebih,” ungkapnya.

Lanjutnya, “pada hari Jumat (06/12/2019) kita mencoba membayar denda dengan membawa uang tebusan dari jumlah denda yang kami tanggung tetapi kesanggupan kami hanya bisa bayar Rp. 500.000 dari semua denda itu bang,” tuturnya.

Kemudian pihak dari Wom Finance hanya bisa memberikan potongan pertama hanya Rp 100.000 dari total denda yang harus dibayarkan, setelah itu kami coba memohonkan ampunan denda itu kembali, tetapi pihak (Wom Finance) hanya memberikan potongan sebesar Rp. 200.000.

” Dari mana kami bisa menambahinya bang, kesanggupan kami cuma 500.000,” jelas Fitri.

Selanjutnya, dari hasil permohonan ampunan denda itu tidak juga terealisasi, salah seorang dari pihak Wom Finance mengatakan belum bisa memutuskan karena atasan lagi meeting.

“Nanti coba kita tanyakan keatasan, besok saja datang hari Sabtu, tetapi jangan sampai di atas jam 12.00 wib, karena kita setengah hari ,” ungkap salah seorang karyawan.

Kemudian pada hari sabtu kami mecoba kembali mengajukan permohonan ampunan denda tersebut, tetapi pihak Wom Finance menyuruh untuk datang di hari Senin.

Dari kejadian tersebut ketum Dpp LSM Gempa berkomentar, “ada apa dengan Wom finance tersebut, kok permasalahan ampunan denda saja tidak bisa mereka bantu, kesannya seolah olah mempersulit dalam pengambilan bpkb, datang hari Jumat, di suruh mereka hari Sabtu, datang hari Sabtu di suruh mereka lagi hari Senin, dan mereka tetap ngotot harus dibayarkan denda tersebut di atas 700.000 ribu lebih, apa begitu semua perusahan leasing yang ada di Labuhanbatu ini, jangankan masalah angsuran, yang sudah lunas saja pun mereka persulit”. Jelasnya kepada wartawan online pirnas.

Tambahnya, “kita berharap agar pemerintah lebih bijak lagi dalam menyalurkan dana dan yang bersumber dari BUMN yang pada hakikatnya adalah uang yang dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat termasuk ke perusahan perusahan yang menggunakan/ memakai OJK (otoritas jasa keuangan)”, tutupnya.

 

REPORTER : (HD)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 5     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 7       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …

Apresiasi Untuk Kejaksaan Negeri Brebes Telah Berhasil Mengungkap Kasus Penyimpangan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB)

Harsusilawati

15 Jun 2024

Post Views: 18   Pirnas.com | Brebes Jateng – Dikutif dari pemberitaan beberapa media online, ternyata Kejaksaan Negeri Brebes behasil melakukan penegakan hukum terhadap para oknum pelaku penyalagunaan uang pungutan pajak yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp.238.848.621, Pelaku inisal S Kepala Dusun (Kadus) IV Anggota KOPAK Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sudah di tetapkan …

Sempurnakan Indeks Inovasi Daerah, BSKDN Kemendagri Tambah Fitur Guna Himpun Inovasi Diklat Kepemimpinan

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 20   Pirnas.com | Jakarta – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menambahkan fitur pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah (IID). Upaya penyempurnaan tersebut dilakukan guna menghimpun inovasi yang dihasilkan dari diklat kepemimpinan. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan …

Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2024 di Pemkot Yogyakarta

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 21   Pirnas.com | Yogyakarta – PPSDM Regional Bandung telah melaksanakan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan Ke-2 PNBP Tahun 2024 di Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut, diawali dengan acara penerimaan Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bandung Indra Maulana Syamsul Arief mewakili Kepala …

Dukung Pelaku UMKM, Ditjen Polpum Kemendagri Bakal Gelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024

Harsusilawati

13 Jun 2024

Post Views: 27 Pirnas.com | Jakarta – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Kemendagri terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Gelaran ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Jakarta Convention …