banner 728x250
Daerah  

WARGA DESA SURO GELAR SEDEKAH BUMI

MUSI RAWAS, PIRNAS | Adat istiadat yang tidak bisa ditinggalkan warga Desa Suro Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, mengadakan sedekah bumi, sebuah tradisi yang rutin digelar saat tertentu, Minggu (22/9/2019).

Acara yang berlangsung di sepanjang jalan desa ini, berlangsung ramai, di isi dengan berbagai acara seperti pembacaan doa hingga makan makan bersama, baik kalangan anak kecil, remaja, dewas hingga orang tua ikut serta dalam suasana silahturahmi.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dikatakan salah satu warga Desa Suro Amat, kegiatan ini sudah menjadi tradisi masyarakat menjalin silaturahmi, agar supaya menghindari hal hal yang tidak diinginkan  layaknya pembersihan sehingga menjadikan desa yang aman dan tentram.

“Kegiatan ini rutin diadakan 1 tahun sekali, untuk memohon ridho kepada yg maha kuasa atas perbuatan warga selama 1 tahun ini, sebab yg namanya manusia tak akan luput dari khilaf, baik perbuatan maupun tingkah laku, selain itu kami warga Desa Suro melaksanakan doa bersama semoga kedepannya kami semua dilancarkan segala urusan dan diberi kesehatan dan dimudahkan rezeki. Selain itu juga sedekah bumi ini warga bisa bersilaturahmi dan berbagi satu sama warga lain nya”, kata Amat (Antri Lapasa)