banner 728x250
Daerah  

WARGA DAN TOKOH AGAMA JUGA TOKOH MASYARAKAT MENDATANGI KANTOR PMD

Labuhanbatu, pirnas.com & pirnas.org | Masyarakat mendatangi kantor PMD Labuhanbatu. Terkait rasa ketidak baikan unsur panitia pemilihan badan permusyawaratan desa(BPD) di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu. Pada Senin (09/12/2019).

Adapun unsur masyarakat yang datang ke kantor PMD, ingin sampaikan unak unak atas dugaan kejanggalan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain lain. Meminta agar pihak PMD mengambil langkah positif, dan menunda pemilihan BPD untuk dusun Tanjung Beringin Desa Tanjung Medan.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Adapun tujuan penundaan yang diharapkan oleh Masyarakat/tokoh agama/ tokoh masyarakat/ ketua Adat, guna untuk lakukan kembali secara musyawarah bakal calon yang diajukan untuk BPD Dusun Tanjung Beringin Desa Tanjung Medan. Karena apa yang telah terlaksana sebagai calon, tidak hasil musyawarah melainkan hunjukan panitia.

Sesuai paparan salah seorang warga masyarakat Dusun Tanjung Beringin Jali Rambe, selaku ketua adat di dusun tersebut mengesalkan atas kinerja panitia pemilihan BPD yang tergolong tidak profesional secara demokrasi.

“Menurut kami bila calon terdaftar atau diterima panitia tanpa hasil musyawarah, sama aja calon tersebut hanya angkatan individu, tidak perlu pemilihan. Kami dari masyarakat Dusun Tanjung Beringin Desa Tanjung Medan Kec. Bilah Barat, meminta calon yang telah terdaftar agar diralat kembali, menunggu hasil musyawarah dusun secara prosedur” ungkapnya.

Demikian dikatakan Hasanuddin salah seorang pegawai PMD yang menerima keluhan Masyarakat diruang kerjanya, “akan kami tindak lanjuti sebagai mana mestinya, sesuai prosedur juga harapan Masyarakat atas penerimaan calon BPD khususnya di Dusun Tanjung Beringin Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat”.

Reporter : Rahmat Siregar.