banner 728x250
Daerah  

WACANA PEMINDAHAN KANTOR WALIKOTA MEDAN PERLU KAJIAN MENDALAM.

Medan Utara (Kota Medan), Pirnas.com & Pirnas.org | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melempar wacana untuk memindahkan Kantor Walikota Medan dari Jalan Maulana Lubis ke Asrama Haji Medan Jalan AH Nasution menimbulkan pro dan kontra baik dari kalangan politikus maupun masyarakat.

Namun, Ketua DPRD Medan Hasyim, S.E., menilai rencana tersebut bagus karena lebih efektif, tapi perlu dikaji lebih mendalam. Terutama karena pemindahan itu membutuhkan anggaran biaya yang cukup besar.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Saya rasa itu usulan yang bagus, karena kantor walikota dan seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dibangun disatu komplek, jadi lebih efisien dan efektif,” jelas Hasyim pada awak media diruang kerjanya, pada Jum’at (06-12-2019).

Menurut Hasyim, jika rencana itu terealisasi masyarakat yang berkepentingan bisa menyelesaikan segala urusan biroksasi hanya disatu tempat.

“Ini merupakan rencana efektif dan efisien untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Medan,” ujarnya.

Namun, Ketua Partai PDI Perjuangan Kota Medan itu meminta rencana pemindahan kantor walikota tersebut harus dilakukan kajian mendalam. Begitu juga mengenai kantor lama setelah dipindahkan harus digunakan peruntukannya jangan sampai terbengkalai begitu saja.

Hasyim juga menyinggung gedung DPRD Medan yang berada pas dipinggir, sehingga rencana pemindahan kantor Walikota Medan juga harus diikuti perpindahan gedung dewan tersebut, tutur Hasyim menutup pembicaraannya.

Reporter : Zainal Abidin.