banner 728x250
Daerah  

TAK TERIMA DITUDUH MILIKI ILMU SANTET, MURAWI MINTA DISUMPAH POCONG

Banyuwangi, pirnas.org  & pirnas.com | Desa Sumber Kencono Kec. Wongsorejo Kab. Banyuwangi mendadak gempar, pasalnya, Jumat siang, (1/11/2019), Seorang warga RT. 4 RW, 2 Dusun Andelan Desa Sumber Kencono bernama Murawi (56), minta disumpah pocong bertempat di masjid Baiturrohim Pesisir Andelan.

Menurut keterangan Kepala Dusun Andelan, Suseno menceritakan bahwa yang bersangkutan dituduh oleh masyarakat memiliki ilmu santet.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Warga merasa serah dan berharap pak Murawi untuk pindah dari wilayah Pesisir Andelan, namun pak Murawi bersikukuh merasa tak mempunyai ilmu santet dan untuk memebersihkan namanya dari tuduhan itu, maka pak Murawi minta disumpah pocong mas” kata Suseno pada awak media PIRNAS saat di konfirmasi.

Sebelum prosesi sumpah pocong, Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin. SH juga menceritakan kronologi kegiatan sumpah pocong tersebut.

“segala upaya kekeluargaan dan musyawarah sudah dilakukan dan hasilnya mentok, dan pak Murawi meminta untuk dilakukan sumpah pocong. Namun Saya menghimbau agar supaya hal-hal semacam ini tidak terulang lagi, kalau ada masalah dilingkungan silahkan diselesaikan dengan cara kekeluargan atau musyawarah”, pinta Kapolsek Wongsorejo.

Melanjutkan pesan Forpimka, Camat Wongsorejo, Dra, Sulistyowati berharap kepada masyarakat kalau ada persoalan dengan tetangga diharapkan bisa duduk bersama.

“Silahkan dimusyarahakan dengan Pak Kiai atau Tokoh Masyarakat, dan setelah selesai acara ini silahkan kembali dengan tertip dan hidup seperti biasanya, tentram dan damai”, pesan Camat Sulis.

Sementara itu, Murawi merasa tidak memiliki santet, dan untuk membuktikan itu dirinya berani untuk melakukan sumpah pocong untuk membersihkan namanya dari tuduhan yang tidak baik.

“Sudah tiga kali, jiwa saya terancam dan diamuk warga, bahkan saya juga diusir, meskipun tidak diminta sumpah pocong, tapi saya yang menginginkan untuk disumpah”, kata murawi pada awak media PIRNAS saat ditemui sesudah prosesi sumpah pocong tersebut.

(Triyanto)