Daerah  

TAHUN 2020 DESA CISEENG MENJADI DESA WISATA IKAN

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | BOGOR – Pada bulan Desember 2019 Kabupaten Bogor mengadakan pemilahan Kepala Desa secara serentak. Secara otomatis terjadinya perubahan Kepala Desa. Salah satunya Kepala Desa Ciseeng.

Menurut kepala Desa yang baru terpilih RAHMAT BUQOHRI MUSLIM kedepan beliau akan memajukan Desa Ciseeng dalam bentuk wisata ikan yang mana beliau melihat pontensi desa ciseeng yang baik.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

“Selama ini adalah salah satu pempemasok ikan terbesar yang mana hampir 40% ikan yang ada di Kabupaten Bogor di pasok oleh Desa Ciseeng”, tutur Kepala Desa.

Untuk menunjang program tersebut, kepala Desa Ciseeng
akan membuka pasar ikan hias, pasar tersebut akan di bangun di daerah MITRABPOLITAN atau di daerah SAUNG SULTAN.

“Hal ini masih dalam tahap pembahasan untuk penempatan lahan pasarnya, dengan tujuan memacu perekonomian masyarakat semangkin baik”, ucapnya.

Selanjutnya Ia juga mengatakan untuk mempermudah urusan administrasi desa, beliau lagi mengembangkan pengurusan secara online CISEENG.CO.ID.

“Jadi masyarakat desa ciseeng tidak perlu susah-susah datang ke kantor desa cukup dengan mengisi belanko secara online, mereka tinggal mengambil hasil pengisian belanco ke kantor Desa”, ujarya.

Kepala desa yang baru, sedikit mengeluh, yang mana pada saat serah terima kondisi Kantor Desa yang Ia tempati dalam keadaan yang berantakan. “Saya harus merogok kocek pribadi untuk
memperbaiki kantor desa” tandas Kepala desa yang baru.

Sementara menurut kepala desa yang baru semestinya pencairan dana desa terakhir dikelolah oleh beliau, karena pada saat pencairan dana tersebut kepala desa yang baru sudah menjabat, tapi pada kenyataanya, dana tersebut masih di kelolah oleh kepala desa yang lama.

“Saya sendiri tidak tau dipergunakan untuk apa oleh kepala Desa yang lama”, tutupnya.

(Irwan)