banner 728x250
Daerah  

Sosialisasi Pembinaan NATURAL LEADER STBM Tingkat Kecamatan di Kab. Pakpak Bharat Berjalan Dengan Baik

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | PAKPAK BHARAT – Pertemuan Pembinaan Sosialisasi Natural Leader STBM diadakan di Auala Puskesmas Sukaramai Kec. Kerajaan Kab. PakPak Bharat, Sumut Senin, (2/12/2019) Pukul 09.00 WIB.

Maksud dan Tujuan Program Sanitasi Total Berbasi Masyarakat (STBM) dilakukan demi menciptakan suatu kondisi masyarakat menjadi Lebih Baik dan Lebih Sehat Lagi serta sesuai dengan Visi Misi  Puskesmas Sukaramai adalah untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat  Di Wilayah kecamatan Kerajaan Kab. PakPak Bharat.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Ada pun undangan yang hadir dalam Pertemuan ini Yaitu Mencakup 10 Desa.

  1. Desa Sukaramai
    2. Desa Kuta Saga
    3. Desa Pardomuan
    4. Desa Kuta Dame
    5. Desa Parpulengen
    6. Desa Parduhapen
    7. Desa Surung Marsada
    8. Desa kuta Meriah
    9. Desa Majanggut 1
    10. Desa Majanggut 2

Selaku moderator dalam acara tersebut langsung dibawakan oleh Helma Manik, SKm.

Dalam Acara Tersebut Helma Manik Menyampaikan 5 pilar STBM Ia menyebutkan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang selanjutnya disebut sebagai STBM.

“STBM adalah pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan” tutur Helma Manik.

Helma Manik juga menyampaikan permohonan maaf kepada Para undangan atas tidak dapat hadirnya Kepala Puskesmas Sukaramai Yori Andika Maha, dikarenakan berhalangan hadir.

Disamping itu juga masyarakat mengharapkan Agar Kegiatan yang disosialisasikan saat ini benar-benar terwujud meningkatkan drajat dan  kesehatan masyarakat.

(Patar Sinamo Pirnas News)