Home » Daerah » Selloh Cibro : Kami Akan Panggil Kadis Pendidikan dan Kasi Kepemudaan Olah Raga Terkait Banyaknya Permasalahan Olah Raga Yang Diabaikan

Selloh Cibro : Kami Akan Panggil Kadis Pendidikan dan Kasi Kepemudaan Olah Raga Terkait Banyaknya Permasalahan Olah Raga Yang Diabaikan

Pirnas.com 27 Nov 2019

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | PAKPAK BHARAT – Permasalahan olah Raga di Kabupaten PakPak Bharat Sampai saat ini tidak Terselesaikan, pasalnya Pemeritah Kab. PakPak Bharat diduga tutup mata dan ada dugaan Olah Raga PakPak Bharat hanya sebagai ajang manfaat.

Sekjen Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia)  Kab. PakPak Bharat, Rabu (27/11/2019) membenarkan bahwa lima tahun yang lalu sampai saat ini Pemerintah Kab. PakPak Bharat sama sekali tidak pernah memberi perhatian terhadap olah raga di Kabupaten PakPak Bharat.

“Mereka ini lebih mengutamakan kegiatan lain dari pada olah raga yang sudah berprestasi mengharumkan dan membesarkan nama baik Pakpak Bharat, hanya Pemerintah tetap tutup mata, tidak perduli dan mengabaikannya saja”, kata Sekjen Pertina.

Bukan hanya itu saja, para atlit yang sudah berjuang mati-matian untuk mengharumkan nama Pakpak Bharat, juga merasa kecewa atas ketidak pedulian Dinas kepemudaan dan Olah Raga. Terlebih persoalan sarana dan Prasarana yang minim.

Untuk Mengetahui Kejelasan Prihal Permasalahan Olah Raga di Pemerintahan Kab. PakPak Bharat yang diduga tutup mata dalam hal Kasus ini.

Kasi Pemuda dan Olah Raga saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan atas terkait tidak adanya perhatian Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kepada Atlit-Atlit olah raga serta fasilitas yang tidak memadai di Kab. PakPak Bharat adalah masih di perjuangkan.

“Kita senantiasa berjuang, sesuai dengan kemampuan kita. Untuk hal penghargaan bagi yang berprestasi juga sudah kita programkan tahun ini dan tahun depan Pak”, ucapnya.

Selaku yang membidanginya sudah sangat tau jika beberapa tahun ini Olah Raga PakPak Bharat, salah satunya Tinju PakPak Bharat meraih penghargaan dan mengharumkan nama PakPak Bharat dalam Dunia Olah Raga indonesia.

Dan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada dianggarkan dana, karena dimana kita ketahui bahwa dari berbagai  olah raga kita yang ada dipakpak bharat dalam beberapa tahun ini sangat baik dan perpengaruh di dunia olah raga, terkhusus wilayah Sumut.

Kasi Pemudan dan Olah Raga juga meberikan jawaban bahwa diupayakan tetapi belum dianggarkan.

“Pada saat kemaren kita juga berupaya Pak, tapi belum teranggarkan. Ini kita sudah buatkan programnya biar bisa nantinya setiap tahun akan teranggarkan”, ungapnya.

Dari informasi, dimana ada anggapan atau dugaan Kasi Pemudan dan Olah Raga Lebih mengutamakan menganggarkan kegiatan lain dari pada olah raga yang ada di Kab. PakPak Bharat.

Selain itu bahwa Paud Sttu Julu mendapat dana diduga diperkirakan 90 jt, padahal bila kita amati saat ini Olah Raga lah yang lebih membutuhkan.

Kasi Pemudan dan Olah Raga tidak membenarkan hal tersebut dan mengatakan akan memperjuangkannya.

“Tidak Pak, sebisanya kita perjuangkan semua Pak. Tetapi untuk saat kemaren baru demikian Pak. Untuk tahun depan bukan hanya atlet Pak, ikut juga Pelatih kita prjuangkan” ucapnya.

Disamping itu  salah Satu Anggota Dewan Kab.PakPak Bharat Selloh Cibro S.Sos terkait Persoalan adanya Konflik permasalah olah raga yang ada di Kab. PakPak Bharat menjelaskan, dengan adanya persoalan ini, dalam waktu dekat akan segera memanggil Kadis Dinas Pendidikan dan Kasi Kepemudaan dan Olah Raga terkait banyaknya Persoalan tentang olah raga yang diabaikan.

“Jika memang banar mereka tidak mampu mengatasi olah raga di Pakpak Bharat ini dan mengabaikannya, maka kami akan berikan sanksi setegas-tegasnya, bila perlu menukar Kasi Pemuda dan Olah Raga karena dianggap tidak bisa bekerja dengan baik”. ungkapnya

Reporter : Patar Sinamo

 

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 3 Pirnas.com |  Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah pada hari ini, diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Labuhan Ruku, Senin ( 17/06/2024) Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar di area lapangan blok hunian yang telah disulap menjadi tempat pelaksanaan sholat ied. Untuk …

Kapolri Beri Dua Anggotanya Pin Emas Atas Prestasi Saat Pendidikan di UEA

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 7   Pirnas.com | Jakarta – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo akan memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang karya ilmiahnya diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai. Kedua anggota tersebut adalah personel Divpropam Polri Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.l.K., dan personel …

Plt. Bupati Labuhanbatu Sembelih Empat Ekor Sapi Kurban

Hidayat Chan

17 Jun 2024

Post Views: 3   Pirnas.com Labuhanbatu– Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Hj.Eliya Rosa Siregar S.Pd. MM, menyembelih 4 ekor sapi kurban pada hari Raya Idul Adha 1445 H, penyembelihan di lakukan di rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu jalan Pramuka Rantauprapat, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Senin 17/6/2024. Empat ekor sapi kurban dimaksud disembelih dan di …

Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 8     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 13       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …

Apresiasi Untuk Kejaksaan Negeri Brebes Telah Berhasil Mengungkap Kasus Penyimpangan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB)

Harsusilawati

15 Jun 2024

Post Views: 20   Pirnas.com | Brebes Jateng – Dikutif dari pemberitaan beberapa media online, ternyata Kejaksaan Negeri Brebes behasil melakukan penegakan hukum terhadap para oknum pelaku penyalagunaan uang pungutan pajak yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp.238.848.621, Pelaku inisal S Kepala Dusun (Kadus) IV Anggota KOPAK Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sudah di tetapkan …