banner 728x250
Daerah  

SEKDAKAB ASAHAN TAUFIK ZA HADIRI PENGAJIAN AKBAR DAN SERAHKAN SANTUNAN DI DESA SEI PIRING

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | ASAHAN – Mewakili Bupati Asahan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik ZA menghadiri Pengajian Akbar, Selasa (10/12/2019) bertempat di Lapangan bola Desa Sei Piring, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan.

Turut hadir mendampingi Sekda Taufik ZA yakni para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) seperti Direktur Rumah Sakit Umum Kisaran, Kepala BKD, Kabag Kesra, Direktur AKPER, Kabag PMD, Kepala Satpol PP, Kadis Koperindag, Asisten I dan Ketua Dharma Wanita Yusnita Indriati Taufik.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Tampak hadir juga yakni Camat Pulau Rakyat Aspihan dan jajarannya, Forkompimcam (mewakili), Para Kades dan Perangkat desa, Ketua Imtaq, Ketua MUI, Tokoh masyarakat dan agama.
Sementara selaku Pentausiah yakni Al Ustadz Subuh Henni Butar-Butar S.SA dari Kec.Air Batu.

Dalam sambutannya Sekdakab Taufik ZA mengharapkan acara ini dapat menjadi ajang silaturahim antara jajaran Pemkab Asahan dengan Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat dan masyarakat yang hadir dalam acara ini.

“Kecamatan Pulau Rakyat dibanding dengan Kecamatan lainnya memiliki sejarah yang sangat penting bagi Kabupaten Asahan”, tutur Sekdakab Taufik ZA.

Selain merupakan daerah tempat kelahiran Bupati Asahan saat ini Bapak H. Surya yakni di Afd 3 Desa Tunggul 45, juga Kecamatan Pulau Rakyat memiliki sejarah sangat penting bagi negara kesatuan Republik Indonesia yakni daerah tempat di cetaknya Uang Pertama Republik Indonesia Kabupaten Asahan di desa Orika (Orika=Oeang Republik Indonesia Kabupaten Asahan).

Potensi sejarah, harap Taufik yang dimiliki Kecamatan Pulau Rakyat untuk digali dan dikembangkan oleh Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat. Selain dari sejarah di cetaknya Uang Pertama Republik Indonesia Kabupaten Asahan yang nantinya menjadi potensi wisata sejarah  melalui “Simbol Orika”, juga potensi wisata sejarah lainnya dari masa kejayaan Raja Simargolang.

Selain itu lagi, mengembangkan potensi Pariwisata yang ada dan potensi Perkebunan serta kekayaan alam dari Kecamatan Pulau Rakyat.

“Mari kita gali dan kembangkan potensi sejarah dan potensi lainnya di Kecamatan Pulau Rakyat, sehingga nantinya wilayah ini bisa menjadi fokus perhatian berkunjung dari masyarakat berbagai wilayah di Sumatera Utara. Dengan demikian Pemerintah Kabupaten nantinya akan memprioritaskan Pembangunan Infrastruktur  untuk mendukung keberadaan itu”,ujar Taufik.

Sebelumnya Camat Pulau Rakyat Aspihan dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan Pengajian ini diikuti oleh Kelompok Perwiritan dari 12 desa di Kecamatan Pulau Rakyat. Selanjutnya, mengenai Pilkades, ada enam desa yang akan melaksanakan termasuk desa Sei Piring ini.

“Terkait suasana menjelang Pilkades Kecamatan Pulau Rakyat tampak kondusif, aman dan terkendali” ucapnya Aspihan.

Camat Aspihan juga mengharapkan agar Bupati Asahan yang diwakili Bapak Sekda Taufik memberikan pencerahan dan harapan bagi semua masyarakat Pulau Rakyat terkait realisasi dari program pembangunan pada tahun-tahun mendatang di Kecamatan Pulau Rakyat yang terdiri dari tiga desa Perkebunan dan sembilan desa Kampung.

Turut memberikan sambutan, Ketua MUI Ten November Sitorus menyampaikan selamat datang di acara Pengajian Akbar ini, dan kami mengharapkan pencerahan dan harapan dari bapak Taufik dalam mendukung perkembangan kemajuan pembangunan di Kecamatan Pulau Rakyat ke depan.

“Hari sudah cerah sang Surya telah bersinar semoga membawa Taufik dan Hidayah bagi kita semua”, ucap Ten November.

Sementara, Ustad Subuh dalam Tausiahnya agar kita senantiasa bersyukur atas rejeki dan nikmat yang yang diberikan Allah SWT dan senantiasa hidup berbagi dan tidak bersikap pelit.

“Senantiasa hidup bersyukur dan berbagi pada sesama”, tutur Ustad Subuh.

Acara Pengajian Akbar ini diwarnai dengan penyerahan santunan berupa beras dan sejumlah uang kepada 32 orang anak Yatim dan kaum Duafa oleh Sekda Taufik ZA.

Penyerahan bingkisan kepada 10 orang yang berhasil menjawab dengan benar kuis pertanyaan yang disampaikan oleh Ustad Subuh Henni Butar-Butar S.SA. Pada kesempatan, juga Sekda Taufik memberikan Tali asih berupa sekedar uang jajan kepada puluhan anak yang berada dalam acara tersebut.

(MT)