banner 728x250
Daerah  

PRIA MUSLIM KELURAHAN SERBELAWAN MENUNAIKAN SHOLAT JUM’AT DI MESJID JAMI’K SERBELAWAN

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SIMALUNGUN – Berbondong bondong dengan penuh semangat pria muslim menunaikan panggilan sholat jum’at. Di mesjid jami’k Jalan Merdeka Serbalawan, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatara Utara. Jum’at (20/12/2019) pukul 12.30 WIB.

Sholat juma’t merupakan salah satu sholat yang wajib dikerjakan untuk pria muslim dimana pun berada. Menurut riwayatnya, dalam kepercayaan umat muslim, hari jum’at merupakan induknya hari setiap minggunya. Dan banyak kejadian yang dipercaya umat muslim tentang hari jum’at yaitu : 1.  Allah menciptakan dunia ini pada hari jum’at, 2.  Allah tuhan semesta alam akan menghancurkan dunia ini pada hari jum’at apabila  waktu masanya tiba.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dan dalam kesempatan sholat jum’at tersebut, hampir seluruh masyarakat pria muslim Kelurahan Serbalawan yang menghadiri panggilan sholat jum’at, dan tampak camat serta sekertaris camat Dolok Batu Nanggar, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Serbalawan, serta hatib atau penceramah di sholat jum’at tersebut, H. M. Sulaiman Nst, S.Pdi., dan seluruh jamaah mesjid jami’k Serbalawan.

Dan dalam kesempatan jum’at tersebut hatib menyampaikan serta mengajak masyarakat, khususnya umat muslim lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dengan memperbanyak menjalankan yang diperintahkan dan menjauhi seluruh yang dilarang Allah dan Rosul nya, yaitu Nabi Muhammad SAW. Dan diakhir ujung tahun ini dan awal tahun yang akan datang untuk lebih memperbaiki diri lebih baik dari pada sebelumnya, serta menjaga hubungan silaturahmi yang baik khususnya kepada sesama muslim dan agama lain yang ada di Kelurahan Serbalawan dan di Indonesia. Dan saling tolong menolong kepada sesama manusia serta saling sayang menyayangi ke sesama mahluk ciptaan Allah di muka bumi. Tutupnya.

Dan setelah hutbah di sampaikan. Sholat jum’at langsung diimami hatib dalam pelaksanaannya sampai selesai.