banner 728x250
Daerah  

PERWIRITAN ISTIQOMAH DESA PERSIAPAN ASAM JAWA RAYA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, 1441 H, TAHUN 2019 M

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | ASAM JAWA – Keluarga besar jemaah perwiritan Istiqomah beserta masyarakat memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW 1441 Hijriah, tahun 2019, di Kampung Baru Dusun Asam Jawa, Desa Persiapan Asam Jawa Raya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sabtu (30/11/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Turut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Julkiplan Siregar, Tokoh Agama, kepala dusun, dan masyarakat sekitar, serta Ustadz Heriansyah Lubis, S.Sos, sebagai penceramah yang diundang dari Rantau Prapat Labuhan Batu.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Acara tersebut dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al’quran, dan diteruskan pembacaan Albarjanji, sebagai tanda bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, oleh umatnya dan mengharap syafaat di hari akhir nanti.

Ketua panitia pelaksana Ustadz Juhri, dalam sambutannya mengatakan, ucapan ribuan terima kasih kepada masyarakat, alim ulama, yang berhadir,

“Mudah-mudahan segala niat baik dan tujuan bapak – bapak maupun ibu – ibu dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dicatat oleh Allah SWT, dan menjadi sebuah amal ibadah catatan pahala yang sangat besar”, ucapnya.

Sebagai tokoh masyarakat lingkungan Kampung Baru Dusun Asam Jawa Barat, Desa Persiapan Asam Jawa Raya, Julkiplan Siregar, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ketua panitia dan seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi atas terlaksananya peringatan maulid nabi tersebut.

“Saya sebagai masyarakat biasa sama seperti bapak – bapak yang berada di kampung baru ini mengajak dan menghimbau agar kita semua terus menerus bekerja sama dan saling mendukung dalam hal kegiatan keagamaan, terutama dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebab tanpa bantuan dan dukungan bapak maupun saudara semua ini tidak akan dapat terlaksana”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Julkiplan Siregar sangat berterima kasih kepada H. Amarullah, MBA selaku rektor Universitas Labuhan Batu (ULB) atas bantuannya dalam hal pembebasan ganti rugi lahan pertapakan Mesjid Baiturrahman, yang saat ini sudah mulai tahap pembangunannya.

“mudah-mudahan di dalam pembangunan mesjid Baiturrahman ini kita semua dapat menginfakkan sebahagian dari pada harta kita demi mempercepat dan memperlancar pembangunan mesjid ini, dan atas segala bantuan moril hingga materi tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan kelak akan menjadi amal kebaikan di akhirat”, sebutnya.
Ustadz heriansyah lubis S Sos, dalam tausiahnya mengatakan “Dengan melaksanakan dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ini adalah sebagai salah satu bukti cinta kita kepadanya, dan dengan melaksanakan anjuran yang diajarkan nabi mari kita jadikan Nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, demi mencapai kebahagiaan di dunia hingga di akhirat”, ungkapnya.

Reporter : Ilham Hsb