Daerah  

Pemkab Dairi Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | DAIRI – Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran pada Sabtu (28/12/2019) di Jalan Farmasi, Kecamatan Sidikalang. Penyerahan bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang turut di hadiri oleh Kepala BPBD Kabupaten Dairi Bahagia Ginting, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi Sonta Purba, Camat Sidikalang Agel Siregar.

Dalam laporannya, Kepala BPBD Kabupaten Dairi mengatakan bencana yang terjadi yaitu kebakaran 2(dua) unit rumah yang hangus terbakar pada siang hari di Jumat, 27 Desember 2019. Untuk jenis bantuan yang diserahkan kepada para korban, Ia katakan dalam bentuk logistik dan stimulan yakni bahan banguan.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Bupati Dairi dalam sambutannya mengatakan musibah bencana kebakaran seharusnya dapat di antisipasi oleh seluruh masyarakat karena musibah kebakaran datangnya dari sumber-sumber api yang berada dalam rumah kita sendiri. Oleh karena itu, Beliau menginstruksikan agar memerhatikan hal tentang kebakaran dengan serius. “Lakukan sosialisasi kepada warga desa sebagai peran pemerintah dalam mengayomi para masyarakat agar peristiwa kebakaran tidak terjadi lagi di masa-masa yang akan datang,” ujar Beliau. Menghindari dan mensosialisasikan tentang kebakaran ataupun kebiasaan-kebiasaan baik lainnya Beliau utarakan akan jauh lebih baik dari menyelesaikan hanya dengan memberikan bantuan.

Tak lupa Beliau mewakili segenap Pemerintah Kabupaten Dairi dan masyarakat Kabupaten Dairi menyampaikan turut prihatin atas musibah bencana yang di alami para korban yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Dalam kesempatan tersebut, Beliau menyerahkan secara simbolis bantuan logistik dan bantuan stimulan berupa bahan bangunan kepada korban bencana kebakaran.

Reporter Patar Sinamo