banner 728x250
Daerah  

PEMDES BARU PEDULI KESEHATAN LANSIA

Ket. Poto : Kades Baru Hajirun (berdiri, kemeja batik) saat suasana pelayanan kesehatan gratis.

Asahan, pirnas.com & pirnas.org | Pemerintah Desa Baru Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan mengadakan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi warga masyarakat kalangan Lanjut Usia (Lansia), Jum’at (15/11/2019) bertempat di aula kantor desa tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pemdes Baru adalah salah satu dari beberapa program Dana Desa (DD) tahun 2019  dibidang Pemberdayaan. Sementara, Petugas kesehatan/Tim medis dalam kegiatan itu berasal dari Puskesmas Pulau Rakyat.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Warga masyarakat Desa Baru yang tergolong Lansia yakni warga yang telah berusia 50 tahun keatas mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kadar asam urat, kolesterol dan tensi darah.

Kepala Desa (Kades) Baru Hajirun saat ditemui Pirnas di sela-sela acara tersebut mengatakan bahwa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini diadakan setiap bulan, dan merupakan program DD 2019 bidang Pemberdayaan. Dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemdes Baru terhadap kesehatan warga masyarakat dari Kalangan Lansia. Diharapkannya, warga desa Baru di empat dusun yang tergolong Lansia agar secara rutin memeriksakan kondisi kesehatan dirinya sehingga antisipasi kesehatannya terkait dengan pola hidupnya seperti pola makan dan masa istirahat bisa diatur sedemikian rupa.

“Diadakan setiap bulan dan gratis, warga Lansia agar memamfaatkan momen pelayanan ini dalam mengantisipasi kesehatan dirinya”,ujarnya.

Ibu Burnia (58)  warga Dusun IV kepada Pirnas merasa senang dan terbantu serta terimakasih dengan adanya pelayanan pemeriksaan kesehatan oleh Pemdes Baru ini, dan dirinya pun secara rutin datang memeriksakan kesehatannya setiap berlangsungnya kegiatan ini. Saat ditanyakan pemeriksaan apa yang dilakukan padanya, disebutkannya pemeriksaan Kolesterol dengan kadarnya 222 dan menurut petugas kesehatan kepada dirinya masih dalam batas ambang normal.

“Senang dan terbantu adanya pelayanan ini, dan terimakasih pada Pemerintah desa dan Pak Kades Hajirun serta petugas kesehatan”,ujarnya.

Reporter : MT