Daerah  

PB2S LAKSANAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H.

Medan Utara, Pirnas.com & Pirnas.org | Organisasi Persatuan Betor Simpang Singkong (PB2S) Kecamatan Medan Belawan melaksanakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di jalan Sumatera Belawan pada Minggu (01-12-2019).

Pada acara tersebut ratusan para abang becak bermotor yang tergabung dalam wadah PB2S berkumpul bersama masyarakat Belawan dalam satu tenda besar untuk mengikuti acara maulid tersebut, sehingga seluruh pangkalan betor yang ada di Belawan terlihat kosong.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Sebelum acara tersebut dimulai seluruh pengunjung terlebih dahulu para tamu yang hadir dihibur oleh grub nasyid Qasidah dengan lagu – lagu Islami, setelah satu jam para tamu mendengarkan lagu – lagu Islami tersebut lalu acara pun dimulai dengan terlebih dahulu dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, lalu diteruskan dengan beberapa kata sambutan.

Ketua PB2S Zunandar dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi abang becak ini telah terbentuk setahun yang lalu dan telah melaksanakan kegiatan sosial ditengah – tengah masyarakat belawan.

“Pertama kali kami mengucapkan terima kasih buat bapak ibu yang telah hadir dan seluruh anggota PB2S, kami juga ucapkan terima kasih buat abangda Zainal Abidin selaku pembina yang turut hadir bersama kita semua disini, beliau banyak membantu kami dengan berbagai macam ide – ide cemerlangnya”, ucap Zunandar.

Selain itu Zunandar juga mengatakan saat ini jumlah anggota PB2S sudah mencapai 385 orang, dalam waktu dekat ini kami akan membuat badan hukum organisasi ini serta pendirian koperasi dan akan melakukan koordinasi kepada pemerintah Kota Medan dalam hal ini Walikota Medan, Kadishub dan Kasat Lantas Polres Belawan supaya organisasi ini jelas legalitasnya dan bertambah maju, hal ini kami lakukan atas arahan dan bimbingan abangda kami Zainal, beliaulah yang nanti akan menggiring kami untuk bisa melakukan koordinasi kepada pihak pemerintah terkait, disamping itu kami akan mempersiapkan acara deklarasi dengan kegiatan pawai akbar keliling empat Kecamatan di Medan Utara yang akan diikuti oleh 500 betor, jelas Zunandar.

Sebelum acara tausiah dimulai oleh Ustadz Habiburrahman Khan, Pembina PB2S Zainal Abidin menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan abang betor, Beliau berpesan agar organisasi ini terus dikembangkan sebagai wadah silaturahmi para abang betor dan untuk peningkatan perekonomian para abang betor bisa lebih baik kedepannya.

“Saya minta agar organisasi ini bisa terus ditingkatkan kedepannya, makanya saya arahkan agar dibuat badan hukumnya dan bentuk koperasi, nanti saya bantu untuk berkoordinasi dengan Pemko Medan dan instansi terkait lainnya”, ungkap Zainal.

Beliau juga mengkritik keras pemerintahan yang ada dibelawan karna pada acara itu tak satupun ada yang hadir, padahal panitia sudah menyampaikan undangan tersebut pada jajaran pemerintahan yang ada dibelawan seperti Camat, Kapolsek, Dan Ramil bahkan Lurah.

“Saya sangat kecewa malam ini pada pemerintahan yang ada di Belawan, Camat, Kapolsek, Dan Ramil, Lurah kok satupun tak saya lihat, tadi saya tanya panitia Bapak – Bapak terhormat itu sudah dikasih undangannya, jangan karna yang ngundang tukang becak tak hadir, giliran yang mengundang perusahaan yang ada di Belawan ini semua hadir, abang betor inikan perlu support dari kita semua”, pungkasnya.

Pada tausiahnya Ustadz Habiburrahman Khan mengajak kita semua untuk mencontoh suritauladan Nabi Muhammad dan para sahabat Nabi sesuai tema maulid malam ini yakni melalui kegiatan maulid ini kita tingkatkan dan tunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad.

“Saya mengajak kita semua yang hadir malam ini untuk mencontoh akhlak dan suritauladan Rasul dan para sahabat Rasul. Buk di Zaman Rasul, para sahabat Rasul mereka tidak takut hidup miskin, kalau kita sekarang malah yang kaya ngaku miskin biar dapat bantuan dari pemerintah seperti sembako, PKH, BPJS, dll, dan kalau ibu – ibu mau masuk surga gampang, jadilah istri soleha agar dapat ridho suami seperti istri Rasul, ini kalau suami dapat rezekinya sedikit terus merengut, kalau dikasi banyak baru mau melayani suami, sedikit atau banyak harus tetap disukuri agar besok – besoknya Allah tambah rezeki”, jelas ustadz Habib dalam tausiahnya.

Setelah ustadz Habiburrahman Khan menyampaikan tausiahnya selama dua jam, lalu acara ditutup dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan poto bersama.

 

Reporter : Zainal Abidin.