Daerah  

PB BPM-SU DATANGI KANTOR DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PETERNAKAN PROVINSI SUMUT LAKUKAN AKSI ATAS DUGAAN KASUS KORUPSI KADIS

MEDAN, pirnas.com & pirnas.org | Massa Pengurus Besar Barisan Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara (PB BPM-SU), melakukan unjuk rasa di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara atas dugaan penyelewengan anggaran program Rehabilitas Pasar Hewan Tahun Anggaran 2018 APBD Provinsi di Kabupaten Labura sebesar Rp. 2.023.000.000.

Unjuk rasa ini terkait kekecewaan PB BPM-SU tentang dugaan korupsi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sumut Ir. Azhar Harahap. M.MA. Seperti disampaikan Koordinator PB BPM-SU, Sadar H Daulay ketika berunjuk rasa Senin (11/11/2019).

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Dikatakannya, “unjuk rasa yang dilakukan massa PB BPM-SU adalah mendesak, menuntut dan mempertanyakan kepada Kadis dan PPK bagaimana mekanisme pelelangan proyek hingga terkesan syarat dengan KKN”.

“Adapun dari pihak pemenang dalam tender tidak ada satu pun mengerjakan proyek rehabilitasi pasar hewan yang ada di Kabupaten Labuhan Batu Utara namun tetap dianggarkan di APBD Provinsi Tahun Anggaran 2018, artinya pengerjaan proyek itu diduga fiktif”, ucapnya.

“Maka kami meminta dengan tegas kepada Kadis untuk bisa mempertanggung jawabkan apa yang telah di perbuat karena dalam hal ini Negara sangat di rugikan, seandainya tidak ada pertanggunjawaban kami akan ke Kejati membuat laporan untuk memanggil dan memproses terkait Korupsi yang dilakukan Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut Ir. Azhar Harahap. M.MA”, tegasnya,(TIM)