Home » Daerah » PAMSIMAS DESA BINANGA DUA TIDAK BERFUNGSI, AKHIRNYA MESIN POMPA DICURI ORANG

PAMSIMAS DESA BINANGA DUA TIDAK BERFUNGSI, AKHIRNYA MESIN POMPA DICURI ORANG

Pirnas.com 02 Sep 2019

LABUSEL, PIRNAS | Program pemerintah untuk bantuan sanitasi air bersih kepada masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari selalu saja mengecewakan karena proyek pamsimas yang dikerjakan tidak dapat dinikmati masyarakat sekitar.

Proyek tersebut dikerjakan asal jadi tidak ada manfaatnya padahal dana yang dikucurkan lumayan besar, dimana satu titik proyek dana yang dikucurkan pemerintah pusat Rp 240 jt, di tambah 30% dari dana desa kemudian 30% dari partisipasi masyarakat maka dipastikan dan tersebut terkumpul 300 jt. Numun kenyataanya proyek tak dapat dipungsikan, sehingga masyarakat merasa geram melihat prilaku oknum pengurus dan Kepala Desa yang melakukan pengawasan tidak becus.

Hal ini yang terjadi di Dusun Bringin, Desa Binanga Dua kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan sampai saat ini tidak berpungsi sama sekali.

Menurut masyarakat Dusun Bringin saat di komfirmasi  awak media, (4/8/2019) terkait tidak berpungsinya proyek pamsimas tersebut, warga yang tak mau namanya dipublikasikan di media ini menjelaskan, itu proyek dikerjakan tahun 2018, tapi sampai sekarang tidak berfungsi.

“Sejak dibangun sampai sekarang tidak ada air masuk ke rumah, alasan mereka pak tidak berpungsi air tersebut ya tidak ada. hanya mengatakan belum rampung” kata warga tersebut.

kemudian warga menjelaskan ketika ditanya siapa setruktur ke pengurusanya,

“nampaknya  perangkat desa serta orang-orang terdekat Kepala Desa pak, siapa lagi!” ujarnya

warga juga menjelaskan, mesin pompa air pun hilang dicuri.

“mungkin ada masyarakat yang jengkel terhadap proyek pamsimas hanya jadi pajangan, saya rakyat kecil enggak tau menau soal program pamsimas itu di Dusun kami tanya aja sama kepala desanya” tuturnya.

Saat dikomfirmasi kepala Desa Binanga Dua, RM Murno,(22/8/2019) membenarkan bahwa proyek pamsimas itu memang tidak berfungsi karena mesin pompanya hilang.

“Bahwa harga mesin pompa itu harganya Rp 17.000.000,-. sehingga struktur kepengurusan pamsimas tidak mampu mengganti, dan kasus pencurian itu sudah kami laporkan kepada Polsek Silang Kitang” kata Murno.

Dan saat ditanya apa pipa tidak terpasang, Murno menjawab “sudah semua pipa siap terpasang” jawabnya.

Padahal tanggal 4/8/2019 pipa tidak tersambung artinya pernyataan Kepala Desa Binanga Dua RM Murno, bertolak belakang dengan kenyataan di lapangan, ya mungkin saja setelah tau ada awak media ini datang mengambil data tidak lama mereka berusaha mengilangkan jejak semua pipa disambung. (007)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Performance Seni Budaya Pakpak Mampu Curi Perhatian Seluruh Undangan Rakernas APKASI

Harsusilawati

13 Jul 2024

Post Views: 13 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Performance Seni Budaya Pakpak Bharat dari Sanggar Tari Mitha Prana Chasea Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-XVI, APKASI Otonomi Expo (AEO), dan APKASI Procurement Network tahun 2024 mampu mencuri perhatian segenap perhatian para undangan yang hadir di Jakarta Convention Center ini. Tampil …

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Hasil Capaian Kontingen Perlombaan DiAjang PopProvsu

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 18 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi capaian Kontingen Pakpak Bharat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini dia sampaikan langsung saat menerima audensi Kontingen Pakpak Bharat di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat …

Polsek Kampung Rakyat Gelar Patroli KRYD Antisipasi Geng Motor Dan Kejahatan Jalanan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 21 Pirnas.com | Kampung Rakyat – Dalam rangka mengantisipasi kejahatan geng motor, begal, dan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polsek Kampung Rakyat, Kamis (11/7/2024) sekira pukul 21.00 wib sampai dengan selesai. Personel yang melaksanakan patroli adalah AIPTU Mariono, AIPDA Febrizal …

Bupati Pakpak Bharat Bagikan Bansos Kepada Anak Yatim Dan Bumil

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 16 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bhatrat, Franc Bernhard Tumanggor membagikan Bantuan Sosial kepada Anak Terlantar, Yatim Piatu, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak dibawah Usia Tiga Tahun se kabupaten Pakpak Bharat Acara bertempat di Kantor Dinas Sosial Pakpak Bharat jumat tgl 12/07/2024. dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, …

Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Kunjungi Petani Kopi Pakpak Bharat

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Dari Dinas Perkebunan & Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Rita Harahap dan Boy mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna melakukan monitoring distribusi bantuan benih kopi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. “Kita patut berbangga dan terimakasih dengan perhatian dari Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perkebunan dan …

Tujuh Orang Pelajar Terbaik Dikabupaten Pakpak Bharat Tembus Sekolah Unggulan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 22   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tujuh Pelajar terbaik diKabupaten Pakpak Bharat berhasil menembusi beberapa Sekolah Menengah Atas Unggulan di Sumatera Utara. Hal itu disampaiakan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemdidikan Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si, diruang kerjanya Kamis tgl 11/07/2024 Kitta patut bersyukur kepada TYME dan apresiasi yang sr …

Kategori Terpopuler