Home » Daerah » MEMALUKAN DAN MENCORENG NAMA BAIK KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA (MURATARA)

MEMALUKAN DAN MENCORENG NAMA BAIK KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA (MURATARA)

Pirnas.com 27 Nov 2019

Musi Rawas Utara, pirnas.com & pirnas.org | Pasalnya tamu undangan dan peserta Festival Danau Rayo 2019 harus kelaparan dikarenakan tidak tersedianya makanan atau jamuan konsumsi untuk tamu dan peserta.

Hal itu diungkapkan, A. Bastari Ibrahim Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Muratara yang mengatakan bahwa anggotanya yang menjadi peserta Festival Danau Rayo 2019 hampir muntah karena menahan kelaparan.

“Sampai jam 3 sore kami tidak dikasih makan, kami tanya ke Dinas Pariwisata katanya baru mau beli nasi, kami dari jam 8 pagi sudah ada disini. Banyak yang sudah mual – mual kelaparan. Tamu lain banyak yang sudah mundur karena tidak tahan kelaparan,” ujar Bastari ketika di wawancarai wartawan di lokasi Festival Danau Rayo.

Dilanjutkan Bastari, “hal ini telah memalukan Kabupaten Muratara, 17 Kabupaten/Kota mau datang kesini, tapi Dinas Pariwisata menghancurkan dan mempermalukan nama Muratara,” ungkap nya.

Bastari juga menjelaskan kembali bahwasannya jika tidak rombongannya yang ikut menjadi peserta, maka tenda Festival Danau Rayo kosong tidak ada tamu.

“kalau tidak ada kami, kosong tenda ini lihat sendiri mana ada tamu nya, cuma ada 7 orang saya hitung tamu dibelakang itu,” Cibir Bastari.

“seharunya mereka bisa antisipasi, inikan banyak anak – anak usia sekolah, anak – anak SMA, anak – anak yang lagi suka makan,” Tutupnya.

Sementara itu, Titin Kepala Dinas Pariwisata menampik bahwa hal itu bukanlah tanggung jawab Dinas Pariwisata melainkan tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup.

“sekarang undangan itukan jam 1, nah jam 1 itu kan sudah lewat jam makan, kalau pagi itu acara nya Lingkungan Hidup (LH),” Ujar Titin melalui sambungan selulernya.

Dijelaskan Titin, bahwa sebenarnya acara dilokasi ada dua Dinas yang menyelenggarakan yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata, namun dibenarkan Titin bahwasanya acara Festival Danau Rayo merupakan kegiatan dari Dinas Pariwisata.

“Pagi tadi kan Dinas LH, dikarenakan kegiatan mereka dekat kami, dan hujan juga jadi mereka pake tempat kami, jadi selesai kegiatan mereka baru kami. Dan sebenarnya pramuka inikan ada acara sendiri, jadi untuk meramaikan mereka kami undang. tapi dikarenakan acara dimulai jam satu, jadi kami tidak menyediakan konsumsi, kami hanya menyediakan konsumsi untuk peserta kesenian,” Jelas Titin.

Reporter : Antri Lapasa

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Penembakan 0leh Oknum Brimob Polda Sumatera Utara (POLDASU) BKO (Bawah Komando Operasi) di PT. Perkebunan Nusantara IV (Palm Co) Kebun Sei Kebara

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 7 Pirnas.com | Labusel – Penembakan oleh Oknum Brimob Polda Sumatera Utara (POLDASU) BKO (Bawah Komando Operasi) di PT. Perkebunan Nusantara IV (palm Co) Kebun Sei Kebara di Jalinsum arah Bagan batu. Kec. Torgamba. Kab. Labuhan Batu Selatan. Pada hari sabtu tanggal 15 Juni 2024 sekitar pukul 18.30 . wib Anggota BKO dengan …

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 12 Pirnas.com |  Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah pada hari ini, diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Labuhan Ruku, Senin ( 17/06/2024) Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar di area lapangan blok hunian yang telah disulap menjadi tempat pelaksanaan sholat ied. Untuk …

Kapolri Beri Dua Anggotanya Pin Emas Atas Prestasi Saat Pendidikan di UEA

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 11   Pirnas.com | Jakarta – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo akan memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang karya ilmiahnya diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai. Kedua anggota tersebut adalah personel Divpropam Polri Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.l.K., dan personel …

Plt. Bupati Labuhanbatu Sembelih Empat Ekor Sapi Kurban

Hidayat Chan

17 Jun 2024

Post Views: 10   Pirnas.com Labuhanbatu– Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Hj.Eliya Rosa Siregar S.Pd. MM, menyembelih 4 ekor sapi kurban pada hari Raya Idul Adha 1445 H, penyembelihan di lakukan di rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu jalan Pramuka Rantauprapat, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Senin 17/6/2024. Empat ekor sapi kurban dimaksud disembelih dan di …

Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 15     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 20       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …