Home Daerah M.Sidik Mulyadi : Panti Asuhan Bani Adam Butuh Perhatian Dan Bantuan Pemerintah

M.Sidik Mulyadi : Panti Asuhan Bani Adam Butuh Perhatian Dan Bantuan Pemerintah

123
0

PIRNAS.ORG | MEDAN – Ketua Komunitas Motor NMAX, Max Rider’s Medan (MRM), Muhammad Sidik Mulyadi mengharapkan Pemerintah Kota Medan bisa memperhatikan dan membantu kelangsungan kebutuhan Panti Asuhan Bani Adam’AS, agar para anak yatim piatu di panti asuhan tersebut dapat layak hidup dan bisa mengecam pendidikan secara baik dan sempurna seperti anak-anak lainnya yang masih memiliki orangtua. Hal itu disampaikan Sidik saat laksanakan kegiatan rutin Jum’at Berkah dengan membagikan puluhan paket sembako di Panti Asuhan Bani Adam’ AS, Jalan Manggaan 3 Pasar 2 Mabar, Kecamatan Medan Deli, Jum’at (20/11/2020) malam.

“Kami berharap pada Pemko Medan untuk dapat memperhatikan dan membantu kebutuhan operasional panti asuhan ini secara rutin, agar anak-anak yatim piatu disini bisa hidup layak dan mendapatkan pendidikan ya baik,” harap Sidik yang peduli dengan para anak yatim tersebut.

Muhammad Sidik Mulyadi mengatakan, Komunitas motor NMax, Max Rider’s Medan hari ini memberikan bantuan sembako untuk panti asuhan Bani Adam Mabar Medan Deli dalam rangka kegiatan rutin Komunitas MRM dalam program Jum’at Berkah.

“Hari ini kami memberikan paket sembako berupa beras, indomie, gula, minyak goreng dan bubuk teh untuk panti asuhan Bani Adam Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli,” ucap Sidik.

BACA JUGA :   Mahyeldi Kecewa, Banyak Warga Tak Naikkan Bendera Merah Putih

Sidik yang merupakan putra bapak Mulyadi, Tokoh Pemuda Pancasila Marelan itu menuturkan, Baru tahu kalau didaerah kelurahan Mabar terdapat panti asuhan, sehingga ia putuskan kegiatan jum’at berkah dijadwalkan di panti asuhan tersebut.

“Saya baru tahu ada panti asuhan disini, makanya kegiatan ini pertama dipanti asuhan ini, Insya’ Allah kami akan sering kemari untuk memberikan bantuan,” tuturnya.

Sidik dan komunitas NMax nya berencana akan menggandeng salah satu perusahaan rokok untuk kegiatan sosial, agar nilai bantuan yang diberikan bisa lebih besar dan lebih meluas lagi daerah yang diberikan bantuan.

“Kami lagi menyusun draf kerjasama dengan perusahaan rokok sebagai sponsor kegiatan sosial komunitas kami ini, do’akan ya bang,” tutup anak muda yang berhati sosial ini.

Sementara itu, Pengasuh panti asuhan Bani Adam, Ustadz Aswin Padang berterima kasih pada komunitas motor NMax MRM yang telah singgah dan memberikan bantuan untuk panti asuhan tersebut.

“Kami berterima kasih buat adik-adik dari komunitas motor NMax yang telah singgah di panti asuhan kami, dan terima kasih atas bantuannya, semoga Allah membalas kebaikan adik-adik semua dengan pahala yang berlipat ganda,” ungkap Ustadz Aswin.

BACA JUGA :   Si Jago Merah Melalap Kantor Bupati Labuhanbatu

Ustadz Aswin juga menjelaskan, Bahwa panti asuhan tersebut sudah berdiri sejak tahun 1994 yang di gagas oleh Alm Nizam R Santajaya dengan biaya swadaya, yang saat itu masih 20 orang anak yang diasuh dan sampai sekarang sudah ada 188 anak serta anak-anak yatim tersebut diberikan pendidikan pormal tingkat SD, SMP dan SMA.

“Dulu panti asuhan ini dibangun Alm Nizam R Santajaya dengan biaya swadaya masyarakat, anak-anak yatim yang diasuh masih sedikit dan sekarang sudah 188 anak, mereka kami berikan pendidikan pormal, mulai SD, SMP dan SMA, sumber biaya kami masih dari bantuan masyarakat sekitar sini, kalau dari pemerintah belum ada bantuan rutin dan pernah dulu ada dari Pemko Medan berupa sembako, itupun cuma sekali itu saja,” jelas pengasuh panti asuhan tersebut.

Setelah memberikan bantuan sembako pada panti asuhan tersebut, Komunitas Motor NMax, Max Rider’s Medan yang di pimpin Muhammad Sidik Mulyadi ini melanjutkan perjalanannya untuk terus berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan dan pertolongan.

(Zainal Abidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here