banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Labusel Kunjungi Warga Tak Mampu, Yang Sedang Mengidap Penyakit Di Asam Jawa.

Labuhanbatu Selatan, pirnas.com & pirnas.org | Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Labuhanbatu Selatan mengadakan kunjungan ke rumah kediaman Suwardi (60 thn) salah seorang warga yang tidak mampu di Kampung Baru Dusun Asam Jawa Barat Desa Persiapan Asam Jawa Raya Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sabtu (07/12/2019) sekitar jam 11.00 wib.

Turut dihadiri oleh Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Labusel, H. Sohur Siregar, Sekjend LKS  Yasser Arafat S, Bendahara LKS Irdan Sayuti, S.H., beserta rombongan, kepala puskesmas dan perawat  Desa Asam Jawa, serta perangkat Desa Persiapan Asam Jawa Raya.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Di dalam kunjungan itu Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Labusel di bawah naungan Hj. Hasnah
Harahap, S.E. selaku pendiri dan telah terdaftar sebagai bacalon bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan priode 2020-2024 yang akan datang.

Lembaga Kesejahteraan Sosial Bina Labusel sangat prihatin dan merasa terpanggil untuk melihat langsung keadaan Suwardi beserta seorang istri Normah (50 thn) yang sedang mengalami penyakit tekanan jantung, hingga mengakibatkan terkulai lemah, dan tinggal di rumah dinding tepas berukuran 3×4 m.

Dalam hal itu lembaga yang bergerak di bidang masalah sosial kehidupan masyarakat Labusel ini, turut memberikan bantuan sembako secara langsung berupa : beras, minyak goreng kemasan, gula, dan uang tunai, sehingga nantinya akan sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari Suwardi beserta istri.

Suwardi beserta keluarga mengucapkan terima kasihnya atas kedatangan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Labusel ke tempat kediamannya, “mudah mudahan kedatangan bapak – bapak maupun ibu – ibu dari LKS ini akan menjadikan sebuah semangat bagi kami, dan kami juga sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang telah di berikan, beginilah pak keadaan kami mohon maaf atas sambutan dan pelayanan kami yang seperti ini,” ungkapnya.

Suwardi yang kesehariannya bekerja sebagai buruh upahan di ramp sahabat mengaku tidak bisa banyak berbuat untuk kesembuhan Normah istrinya, menurutnya Normah harus segera mendapatkan penanganan yang serius dari puskesmas dan bila perlu harus di rujuk ke RSUD Kota Pinang.

Yasser Arafat S. selaku Sekretaris Lembaga Kesejahteraan Sosial Bina Labusel menyampaikan, jika kegiatan ini adalah sebagai bentuk wadah dan lembaga yang langsung menyentuh masyarakat yang kurang mampu, dan menderita penyakit sehingga tidak mempunyai biaya untuk berobat.

Selain daripada itu Yasser Arafat S. mengharapkan kepada keluarga Suwardi agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk  memperhatikan tentang kesehatan Normah yang mengidap penyakit tekanan jantung dan kurang gizi.

Mudah mudahan atas kedatangan Lembaga Kesejahteraan Sosial Bina Labusel ke tempat kediaman bapak Suwardi, akan menjadikan perubahan di dalam kehidupannya ke arah yang lebih baik, serta tak tertutup kemungkinan para lembaga dan dinas terkait yang membidangi bedah rumah agar segera mengutamakan serta mendahulukan rumah bapak Suwardi yang memprihatinkan.

Reporter : Ilham Hsb