Daerah  

LAGI-LAGI KABUT ASAP TEBAL MULAI KEMBALI MENERPA KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN

LABUSEL, PIRNAS | Setelah berselang dua hari, kabut asap tebal yang menerpa sekitaran Kabupaten Labuhanbatu Selatan hilang, dikarenakan turunnya hujan.

Senin (16/9/2019) sekitar pukul 16.30 wib Labusel kembali lagi diterpa kabut asap tebal yang berasal dari luar daerah yang mengakibatkan mata perih, flu, batuk, mual, Ispa dll.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Belum diketahui pasti kapan akan berahir kabut asap tebal yang menerpa Kabupaten Labuhanbatu Selatan, diakibatkan pembakaran hutan pembukaan lahan pertanian.

Hingga di beberapa wilayah di Pulau Sumatera tertutup kabut asap tebal akibat kebakaran hutan .

Diminta kepada pemerintah agar tegas menidak pelaku pembakaran hutan yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Saat ini Provinsi Riau anak sekolah telah ada yang diliburkan akibat dampak kabut asap, sedangkan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan belum ada yang kita ketahui anak sekolah yang diliburkan.

Pernyataan Kaban Labusel , Sopian Hasibuan dikutip dari Media onlie terbitan (11/9/2019), bahwa pihaknya telah berkodinasi dengan pihak BMKG propinsi Sumatra Utara, namun sampai saat ini belum ada dampak penanggulangan kabut asap tebal yang sangat mengancam kesehatan manusia bagi yang menghirup kabut asap tersebut.

Hari ini sekitar pukul 18.07 wib, pantauan awak media di kawasan Kecamatan Torgamba kabut sudah sangat gelap dan mencekam dengan tembus pandang jarak dekat sehingga bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas di perjalanan.

Suasana seperti ini hendaknya pihak Pemkab Labusel menghimbau masyarakat untuk mengurangi berpergian keluar rumah, agar tidak terjangkit penyakit yang diakibatkan kabut asap tebal yang saat ini menerpa Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Ridwan marpaung)