banner 728x250
Daerah  

KURANGNYA PERHATIAN PEMERINTAH, WARGA MUARA KATI BARU 1 BERGOTONG ROYONG MEMBUAT JEMBATAN

MUSI RAWAS, PIRNAS | Belum adanya perhatian dari pemerintah membuat masyarakat di Dese Muara Kati Baru 1 Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, membangun jembatan secara swadaya, minggu (22/9/2019).

Salah seorang warga Desa Muara Kati Baru 1 Ekik F mengatakan pembangunan jembatan ini dirasa warga penting, karena sebagai penghubung antar desa. Selain itu juga digunakan untuk memudahkan akses menuju ke kebun dan mengambil air di sungai demi kebutuhan sehari-hari.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Kalau mau ke kebun dan mengambil air sangat sulit karena tidak adanya jembatan, dan sangat susah untuk menyebrang” ucap Ekik.

Ekik menjelaskan pembangunan jembatan secara swadaya ini telah dilangsungkan sejak beberapa hari yang lalu. Seluruh pekerja diambil dari para warga dengan cara gotong royong dan menggunakan alat dan bahan seadanya.

“Walau kurangnya perhatian Pemerintah Desa, tidak mengurangi semangat kami warga Muara Kati Baru 1 bergotong royong membuat jembatan, dan akhirnya bisa selesai. Harapan kami bisa jadi perhatian pemerintah kedepannya, sebab seharusnya dengan anggaran dana desa bisa mensejahterakan warga”. bebernya. (Antri Lapasa)