banner 728x250
Daerah  

Kepala Kampung Bantah Pemberitaan Adanya Pungli Di Desa Lae Ikan

Herianto Solin Kepala Kampong Desa Lae Ikan

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | SUBULUSSALAM – Mencuatnya berita yang ditayangkan oleh salah satu media di kota Subulussalam tentang ada nya pungli dalam kegiatan pembangunan bantuan Rehab Rumah melalui Dinas PUPR kota Subulussalam.

Dimana pada pemberitaan tersebut munculnya nama Kepala Kampung Lae Ikan yang turut serta dalam pengutipan dana proposal.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Herianto sebagai kepala kampong dalam hal ini menyayangkan & menyanggah pemberitaan tersebut.

Melalui media online Pirnas, Herianto mengatakan dalam hal musyawarah ketua kelompok dengan masyarakat ia hanya sebagai penengah.

Mulai dari pengurusan proposal hingga mengantarkan proposal bahkan saat bantuan rehab rumah tiba di desa pun Ia tidak ambil bagian dalam hal ini, Ia hanya menyerahkan sepenuh nya kepada ketua kelompok untuk mengurus ini.

“Jadi masalah pengutipan dana propsal, adanya nama saya dalam pemberitaan itu salah”, ucap Herianto.

“Bahkan ketika media datang ke lokasi bantuan rumah pun langsung saya arahkan ke ketua kelompok agar jelas, juga tranparansi”, tambahnya.

Di waktu bersamaan saat media online Pirnas mengkonfirmasi ketua kelompok mengatakan, pemungutan dana proposal bukan lah acuan dari kepala kampong atau pun ada paksaan dari pihak yang lain.

“Ini murni keputusan masyarakat juga langsung dari keputusan masyarakat”, paparnya.

Karena dalam mengurus proposal waktu mereka sangat terbatas, mereka harus menjalankan rutinitas untuk membutuhi kehidupan sehari-hari.

berita acara penanda tanganan masyarakat desa lae ikan

(MANSAH BERUTU)