banner 728x250
Daerah  

Kepala Desa Tanjung Harapan Sukses Bimbing Masyarakat Berdemokrasi

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABUHANBATU – Kepala Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan Labuhanbatu, dinyatakan berhasil bimbing masyarakat berdemokrasi dalam laksanakan hak pilih. Terbukti senin (16/12/2019), telah terlaksana tahab pemilihan awal perwakilan kaum wanita sebagai mewakili suara masyarakat di Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Harapan.

Adapun calon untuk kaum wanita terdiri atas dua calon, masing-masing bernama: 1. Esy Rubiah. 2. Nur Rahmadhani Damanik. Telah terselenggara aman dan kondusif.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Acara tersebut dihadiri unsyur Muspika, Babinkamtipmas, Babinsa serta masyarakat. Dalam pertarungan tersebut secara demokrasi dimenangkan Nur Rahmadhani Damanik dengan perolehan suara 76 dari suara pemilih 100 suara. Sedangkan Esy Rubiah, hanya memperoleh 24 suara.

Menurut keterangan kepala desa (Rustam Efendi Ritonga) untuk tahap selanjutnya bagian calon BPD dari kaum laki-laki, ada tiga TPS. Pelaksanaan pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 19, 20, 21 Desember.

“Penyelenggaraan pemilihan BPD yang selanjutnya semoga tidak ada yang terpropokasi dengan hal-hal yang negatif, dan saya berharap pemilihan dapat berjalan aman dan kondusif nantinya”, tutur Rustam Efendi Ritonga.

Ditempat terpisah, beberapa masyarakat angkat bicara dan acungi jempol buat kepala desa tersebut, karena dapat mencontohkan pada masyarakat buat berdemokrasi yang sehat. Pemilhan calon BPD tersebut, berjalan sesuai prosedur, aturan yang ditentukan.

“Saya berharap desa kami senantiasa dalam kerukunan, karena menciptakan kerukunan adalah salah satu penunjang kemakmuran dan kesuksesan desa”, ucap masyarakat tersebut.

Reporter : Rahmat Siregar