banner 728x250
Daerah  

KEPALA DESA N6 DABEL JOB

LABUHANBATU, PIRNAS  | Tujuan Pemerintah meluncurkan dana desa untuk menunjang kesejatraan masyarakat, tapi lain hal dengan Kepala Desa N-6 Desa kebun Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu di tahun 2018 tidak mengucurkan dana untuk Bumdes yang direncanakan untuk pembelian kambing sekitar Rp 350 juta.

Hal itu dikatakan P Siregar Kepala Desa Kebun N-6 Aek Nabara kepada sejumlah wartawan dihalaman kantor PTPN 3 Aek Nabara Selatan, Kamis (5/9/2019), “Uang 350 juta itu dimasukkan ke Silpa (Sisa Lebih Pengunaan Anggaran)” ujarnya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Selain Silpa, Anggaran APBDes tahun 2018 lalu sudah habis digunakan untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan berupa pelatihan dan lainnya.

“Saya lupa berapa persisnya jumlah anggaran APBDes kebun N-6 TA 2018, tetapi anggaran itu tidak ada dianggarkan untuk pembangunan phisik” ujar P Siregar Kades yang juga karyawan kebun PTPN 3 Aek Nabara Selatan.

Dari pantauan wartawan, Kantor Desa N-6 yang menempel disalah satu rumah Karyawan Kebun di Afdeling 3 Aek Nabara Selatan itu terlihat diisi dengan tiga pasang meja kursi, salah satunya untuk sekretaris desa, sedangkan perangkat desa lainnya hanya duduk dikursi plastik.

“Sangat prihatin Ukuran kantor desa sekitar 5×5 meter, ada 2 komputer dan laptop sebagai sarana penunjang kerja kami” ujar seketaris desa yang baru menjabat beberapa bulan lalu.

Perlu diketahui, dari papan pengumuman APBDes kebun N-6 Aek Nabara TA 2019 sebesar Rp. 1.439.386.000,-.

Terpisah, salah seorang Karyawan Afdeling 3 yang ditemui wartawan menyebutkan, sebagai karyawan kebun, mereka memiliki jam kerja, apa bila abstain akan mendapatkan sanksi.

“Senin-Sabtu kerja bang, kadang lembur, Jadi jarang mengikuti kegiatan lain diluar jam kerja” ujarnya. (J.sinaga)