Home » Daerah » Kadis Kominfo Labuhanbatu Hanya Bayar 20 Berita Kewartawan Tulis Berita Pemkab

Kadis Kominfo Labuhanbatu Hanya Bayar 20 Berita Kewartawan Tulis Berita Pemkab

Pirnas.com 24 Okt 2019

Labuhanbatu, pirnas.org & pirnas.com | Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Labuhanbatu menargetkan kepada Wartawan yang menerbitkan berita seputar kegiatan pemkab. Hal itu dikarenakan melalui kesepakatan antara Wartawan dan Kominfo beberapa bulan yang lalu.

Selain kesepakatan, dasar dipatokkannya 20 berita tersebut karena anggaran yang dibayarkan mampunya dinas kominfo sesuai ketentuan APBD yang telah ditentukan.

“Dinas Kominfo hanya mampu bayar berita 20 berita itupun diluar bersipat artikel”, Kata Kadis Kominfo Ihsan Harahap saat di Konfirmasi Pirnas Senin (21/10/2019) Diruang kerjanya.

Selain itu katanya, diluar dari media lain, melalui Dinas Kominfo juga memiliki 2 Media yang ditampung dari APBD.Yang terbit satu bulan sekali.

“Media labuhanbatu berisikan berita kegiatan bupati beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rangkuman seluruh kegiatan selama satu bulan, sedangkan tabloid labuhanbatu bukan berita tapi berisikan artikel mengenai perkembangan yg ada di masyarakat dan dihubungkan dengan program pemkab,”Jelas Ihsan.

Saat Disinggung Pirnas terkait anggaran perbulannya untuk membayar produk Media pemkab tersebut, Ihsan mengatakan akan memepertanyakan dulu pada bendaharanya.

“Nanti kutanyakan sama bendahara,”Bilang Ihsan.

Sementara melalui data yang dihimpun Pirnas terlihat para Oknum-oknum Wartawan yang telah memenuhi target 20 berita enggan menambah berita pemkab karena tidak dibayar sesuai kesepakatan dikominfo. sehingga dikuatirkan tidak sepenuh nya dipublikadikan kegiatan pemkab Labuhanbatu.

Disinggung bagaimana pertanggung jawaban dana anggaranya? Diduga beberapa kali terjadi pengalokasian anggaran perjalanan dinas untuk oknum wartawan yang bertugas ditabloit labuhanbatu kita.

Dijelaskan lagi, mengenai adanya perjalanan dinas untuk wartawan itu tidak ada. Yang ada ketika kami atau ke lapangan meliput mereka numpang kendaraan dinas kami.

“Kalaupun ada pemuatan nama wartawan itu karena kesanggupan mereka dan atas sepengetahuan pimpinan redaksi dimana dia menulis. Itupun kami hanya membayar honor per artikel 150 ribu tanpa gaji”, jelasnya.

“Mereka bukan karyawan kami hanya ikut dalam tim media sebagaimana kami melibatkan akademisi, tim juri atau tenaga ahli dalam tim”, ujarnya.

Pada saat ditanyakan apakah ada ASN yang terdaftar sebagai wartawan ataupun redaksi dari kedua media itu, Kadis kominfo tidak menjawab, malah menanyakan kembali kepada wartawan siapa PNS yang pernah berprofesi sebagai wartawan sambil menyebutkan beberapa nama PNS yang tidak bertugas di Diskominfo.

ditanya lagi siapa wartawan koran produk diskominfo tersebut, lhsan Harahap menjawab wartawan, menyebutkan beberapa orang nama wartawan lain, yang biasa meliput dipemkab labuhanbatu.

( J.Sinaga)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
LP Terkesan Diabaikan, Ketum PPWI Geruduk Ditreskrimum Polda Jabar

Harsusilawati

20 Jul 2024

Post Views: 5 Pirnas.com | Jakarta – Laporan Polisi (LP) terkait dugaan penyerobotan tanah dan pemalsuan dokumen yang dilaporkan anggota PPWI, Dasep Setiawan, pada tahun 2021 hingga kini masih jalan di tempat. Aparat kepolisian Polda Jawa Barat yang menerima LP tersebut terkesan mengabaikan laporan warga dari Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, itu. Selama …

Benar Dugaan Fiktif Dana Desa Pematang Seleng Tahun 2022 dan 2023 Rp 946 Juta 

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 16 Ket.photo:Peternakan sumber dana desa Pematang Seleng tahun 2024. Pirnas.com|Labuhanbatu– Nama saya Dio, penjaga ternak Kepala desa Pematang Seleng, demikian diucapkan Dio, 24 tahun, warga desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, saat dikonfirmasi wartawan terkait pembelian ternak kambing yang menggunakan sumber dana desa Pematang Seleng, Jumat (19/07/2024) pukul 13.00 wib siang. …

Dr. Ebtanas Morina Padang, Plt Puskesmas Salak, Mengabdikan Diri Dikampung Kelahiran

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Seorang perempuan berparas ayu menyambut setiap tamunya dengan tebaran senyum yang ramah penuh dengan kesejukan Namanya adalah dr. Ebtanas Morina Padang, Plt. Kepala UPT Puskesmas Salak yang telah bertugas di Puskesmas tersebut sejak 2023 kemarin. Satu jam saat berbincang bersama nya, perempuan kelahiran Singgabur Desa Silimakuta Kecamatan …

Kapolres Labusel Gelar Jumat Curhat Dan Bagi Bansos Di Desa Teluk Panji

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 14 Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di an mendengarkan keluhan mereka secara langsung, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” sekaligus membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di Dusun Setia Makmur Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (19/7/2024). …

Sekda Pimpin Senam Pagi Jumat Rutin Dilingkungan Pemkab Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 13 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Begini suasa Senam Sehat pagi ini, di Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak. Lajim setiap jumat pagi, segenap Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Senam Sehat Bersama, guna menjaga kebugaran dan kekompakan. Jalan Berutu, S.Pd, MM, sekretaris Daerah Pakpak Bharat yang mewakili Bupati dalam pengarahan …

Direktur Pudam Tirta Bina Labuhanbatu di Lantik Plt. Bupat

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 131 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. melantik Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu masa jabatan 2024-2029 M. Lutfi, SH., MH. di Kantor Pudam Tirta Bina Labuhanbatu Jl. W. R. Supratman, Rantau Utara, Jumat (19/07/2024). Dalam arahannya, Plt. Bupati mengatakan bahwa Pudam Tirta Bina …

Kategori Terpopuler