banner 728x250
Daerah  

Kadis DPMK Subulussalam, Minta Kepala Desa Agar Kelola Dana Desa Secara Aturan Pemerintah

SUBULUSSALAM- PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | Kepala Dinas, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampong (DPMK) Kota Subulussalam, Abd. Saman Sinaga SH MH, Memberikan Ultimatum kepada seluruh Kepala Desa se Kota Subulussalam, Untuk tidak fiktif dan Mark Upkan Anggaran Dana Desa. Senin, (21/10/2019)

“Sanksinya hukum nya  sangat fatal ketika ada Kepala Desa yang melakukan mark up ataupun melaksanakan Fiktif dalam mengelola Anggaran Dana Desa, bukan hanya oknumnya tetapi juga dapat merugikan desa itu sendiri”, Kata Saman Sinaga, Diruang kerjanya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Menurutnya kucuran dana yang begitu besar melalui pusat telah memberikan dampak positif kepada seluruh desa di tanah air secara menyeluruh, sehingga seharusnya pembangunan baik infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat sudah jelas terasa untuk memunculkan inovasi dan gagasan dengan tepat sasaran.

“Kita berharap Kepala Desa mampu memunculkan inovasi baru, demi mendorong PAD desa sehingga desa kedepan mampu mandiri untuk membangun desanya”, Pungkasnya.

Ditambahkannya, ADD itu telah diramu Pemerintah pusat dalam Undang undang no 6 Tahun 2014 untuk menjadi payung hukum bagi Kepala Desa untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada termasuk DPMK yang siap melayani Kepala Desa mana kala ada kendala dalam penggunaan Dana Desa.

(Mansyah Berutu)