banner 728x250
Daerah  

Kades Lubuk Keranji Timur Kecewa Dan Camat Juga Geram, PT ARARA ABADI Tak Kabulkan Permitaan Warganya

Ket. Photo : Camat Bandar Petalangan Faisal. S. STP

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | PELALAWAN –¬†Masyarakat Desa Lubuk Keranji Timur, Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Riau, yang wilayahnya berdampingan dengan PT Arara Abadi distrik Malako, masih mengalami kesulitan atas banjir yang melanda perkebunan warga dan PT Arara Abadi enggan bekerja sama untuk membuka Kanal Bloking guna meredah banjir yang melanda di daereh tersebut.

Kepala Desa Lubuk Keranji Timur, Ahmad Afandi, SE mengatakan PT Arara Abadi kurang memberi perhatiannya kepada desanya, yang mana PT Arara Abadi berada berdampingan dengan Desa Lubuk Keranji Timur yang semestinya mengutamakan perhatian atas bantuan CSR yang sudah di atur oleh peraturan dan undang-undang lingkungan hidup.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Dari tahun 2015 kami pernah ajukan permohonan mesin mini striker untuk alat pemanadaman api, tetapi sampai sekarang tidak kunjung dikabulkan”, tutur Ahmad afandi SE.

lanjutnya, “Kita dari desa, baru bisa mengangarkan Operasianal melalui Dana ADD untuk masyarakat peduli api (MPA), Namun beli mesinnya belum mampu baru tahun ini di anggarkan melalui APBDes”.

Beginilah nasib Desa Lubuk Keranji Timur yang desanya berada dalam kawasan hutan produksi PT ARARA ABADI yang luas wilayah lebih kurang 16 H persegi.

“Kalau musim hujan kebanjiran dan musim kemarau kebakaran yang mana perusahaan PT ARARA ABADI akan tutup mata, di musim pengujan ini sawah lahan pekarangan dan perkebunan masyarakat trendam banjir akibat kanal bloking yang tidak di buka semanjak musim kemarau beberapa bulan yang lalu, setelah pak camat marah-marah barulah mereka membukanya”, ungkapnya.

Hal ini disampaikan Langsung oleh Camat Bandar Petalangan Faisal. S. STP selama ini Perusahaan PT ARARA ABDI tidak Memiliki Tanaman Kehidupan dan Kontribusinya juga kurang, juga (CSR) nya tidak ada untuk Masyarakat, Bahkan Bantuanya apa yang disampaikan oleh Kades Lubuk keranji itu Benar bukan hanya katanya.

“Kita selaku Pemerintahan Kecamatan Kecam PT ARARA ABADI tidak peduli, dengan masyarakat kita, apa lagi terkait tanam kehidupan juga CSR dan 20% dari Hasil Panen belum terlaksanakan, Selama ini hanya simbolis saja” tutupnya. Camat saat di Wawancarai Awak Media Siang di Kantor Camat Bandar Petalangan.

*(Arhp/Nt)