banner 728x250
Daerah  

KABUT ASAP TEBAL MENERPA KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN

DAERAH LABUSEL TERCEMAR KABUT ASAP

LABUSEL, PURNAS | Terhitung sejak tanggal 11 September 2019, kabut asap melanda Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatra Utara.

Jum’at (13/9/2019) sejak pukul 04.00 Wib udara cukup mencekam akibat kabut tebal yang menutupi jarak pandang seseorang.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Kita sudah mengetahui dari berbagai berita-berita Media Online, bahwa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan beberapa hari ini kabut tebal menyelimuti sekitaran Labusel.

Akibat kabut asap dapat menimbulkan ISPA pernapasan Tersumbat, Batuk, Mata Perih dan kemungkinan besar ada beberapa kesehatan manusia bisa terganggu akibat pencemaran udara yang diakibatkan kabut asap bakaran hutan dengan cara membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Masyarakat meminta agar pemerintah menindak tegas bila mana kabut asap yang kini sedang menerpa Kabupaten Labuhanbatu Selatan sesegera mungkin ditindak secara hukum yang berlaku di Indonesia.

Dikutip dari pernyataan salah satu media online, Kaban BPBD Labusel, Sopian Hasibuan membenarkan kabut asap tebal telah menerpa wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang dampak kabut berasal dari luar daerah, ungkapnya.

Namun pihaknya lagi berkordinasi dengan pihak BMKG Sumatra Utara.

Harapan masyarakat Labusel agar pihak Dinas Kesehatan untuk membagi-bagikan masker kepada warga yang lagi berada di luar rumah untuk mencegah dampak negatif akibat kabut asap tebal yang lagi menerpa Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Ridwan Marpaung)